Larang Truk Batu Bara Melintas, Emak Emak Mandiangin Blokade Jalinsum
Larang Truk Batu Bara Melintas, Emak Emak Mandiangin Blokade Jalinsum

Larang Truk Batu Bara Melintas, Emak Emak Mandiangin Blokade Jalinsum

Kilasharian. Com, Sarolangun - Warga bukit peranginan kecamatan Mandiangin resah keberadaan truk batu bara yang sering menumpahkan batu bara di pinggir jalan. Akibat menumpahkan batu bara sembarangan menimbulkan debu sehingga dapat membawa penyakit.

Puluhan emak emak yang berada di bukit Peranginan  melakukan blokade jalan menutup lajunya jalur lintas kendaraan batu bara. Puluhan emak emak menuntut kendaraan batu bara tidak boleh melintasi jalan tersebut sebelum membersihkan debu dan tumpukan batu bara yang dibuang di pinggir jalan lintas.

Selain menuntut pembersihan jalan lintas yang diakibatkan debu batu bara, mereka juga meminta kompensasi uang kesehatan akibat debu batu bara.

"Kami harap bapak camat dan bupati bantu kami, kami disini cuma kena debu saja, sementara truk batu bara melintasi tanpa bertanggung jawab" sebut mereka secara serentak dalam aksinya Kamis 21/01

Selain itu Kapolsek Mandiangin iptu Martono saat dikonfirmasi melalui via whatshapp membenarkan tuntutan Mak Mak yang telah melakukan blokade jalan dan menghentikan laju kendaraan batu bara.

" Iya mas. Mereka protes karena banyak debu di jalan, dan ini lagi kami mediasikan, Dan jalan lagi di semprot air sementara  Anggota sudah memgatur jalan untuk mengurangi kemacetan" jawab Kapolsek Mandiangin iptu Martono

Terkait kompensasi uang kesehatan biaya perobatan akibat debu dari angkutan batu bara masih dalam proses mediasi " Iya masih dimediasikan dengan pihak desa " singkat Kapolsek Mandiangin melalui via whatshapp. (riy)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.