Terkendala Lahan, Pasar Beringin dan MKS Akan Dirombak Menjadi Pasar Modern
Terkendala Lahan, Pasar Beringin dan MKS Akan Dirombak Menjadi Pasar Modern

Terkendala Lahan, Pasar Beringin dan MKS Akan Dirombak Menjadi Pasar Modern


KILASHARIAN. COM, SUNGAI PENUH - Permasalahan lahan sering menjadi kendala pembangunan di kota sungai penuh, seperti pembangunan pasar modern. Karena terkendala lahan, pemerintah kota sungai penuh berencana merombak pasar beringin dan minum kawo square menjadi pasar modern.
Pemkot Sungai Penuh melalui Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan telah mengajukan proposal ke pemerintah pusat untuk membantu pendanaan pasar modern. untuk pembangunannya diperkirakan memerlukan biaya lebih dari 100 miliar rupiah.
Kepala bidang Pengelolaan Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Sungai Penuh Dedi Iryanto mengatakan walikota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri sudah menyetujui program bidang pengelolaan pasar untuk merombak pasar beringin dan mks menjadi pasar modern. Pihaknya pun sudah menyiapkan desainnya yang dibuat oleh konsultan.
Untuk langkah awal pihaknya sudah mengajukan proposal kepada Kementerian Perdagangan dan kementerian PU untuk pembangunan pasar modern ini.
Berdasarkan desain pembangunannya pasar beringin nantinya akan dibongkar dan dibangun basement, di lantai 1 akan dibangun lokasi berjualan, di lantai 2 akan ada tempat khusus yang menjual kuliner khas kota sungai penuh. di lantai 3 jika ada pihak ketiga yang berminat bisa dibangun hotel
“Selain itu,  pasar modern nantinya akan dipasang eskalatordan jika ada pihak ketiga yang membangun hotel di lantai 3 maka akan dilengkapi dengan lift,” kata Dedi Iryanto (dry)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.