Pj Bupati Tebo Bersama Forkompinda Ikuti Rakor Inflasi
Pj Bupati Tebo Bersama Forkompinda Ikuti Rakor Inflasi

Pj Bupati Tebo Bersama Forkompinda Ikuti Rakor Inflasi

Kilasharian.Com, Tebo -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo bersama Forkopimda dan Kepala organisasi perangkat daerah mengikuti rapat penanganan inflasi melalui zoom metting dengan Menteri dalam negeri (Mendagri) H Tito Karnavian di ruang VIP A rumah dinas Bupati Tebo, Senin (4/9).

Zoom metting diruang VIP rumah dinas Bupati Tebo tersebut di pimpin oleh Penjabat Bupati Tebo H Aspan.

Pj Bupati Tebo Aspan, menjelaskan, pada minggu lalu Kabupaten Tebo yang berinduk ke pasar Muara Bungo ini yang terjadi inflasi kita terhadap minyak goreng (Migor) dan telur. Kita melakukan berbagai upaya untuk menurunkan harga seperti pasar murah, inspeksi mendadak (Sidak) dan sebagainya Alhamdulillah Minggu ini sudah turun.

Aspan mengatakan, perlu diketahui hasil evaluasi minggu ini inflasi terendah di seluruh Indonesia adalah Provinsi Jambi. Dan untuk Kabupaten seluruh Indonesia yang terendah ialah Kab Bungo dan Tebo sedangkan untuk Kota yang terendah Jambi pada minggu ini,” ungkapnya.

“Kita berharap lanjutnya, hal yang telah di capai kedepan akan lebih ditingkatkan lagi dengan melakukan 9 langkah penanggulangan Inflasi yang telah di gariskan”, ujar Aspan.

Sedangkan untuk kenaikan harga beras sambung Aspan, memang dalam 3 hari terakhir ini ada terjadi, kenaikan sebesar Rp2 ribu/Kg, tapi untuk berasal bermerk, untuk beras premium stok kita cukup dan melebihi dan ini tidak ada terjadi kenaikan.

” Perlu digaris bawahi kenaikan harga beras itu bukan untuk beras Premium tapi seperti beras bermerk itu memang naik, tapi untuk stok beras pemerintah harganya stabil”,ucap Aspan meyakini. (*/dri)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.