Anwar Sadat Tutup Kegiatan UPSK Bagi Penyandang Disabilitas
Anwar Sadat Tutup Kegiatan UPSK Bagi Penyandang Disabilitas

Anwar Sadat Tutup Kegiatan UPSK Bagi Penyandang Disabilitas

Kilasharian.Com, Tanjabbar  – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, bersama Wakil Bupati H. Hairan, SH menghadiri sekaligus menutup secara resmi kegiatan Unit Pelayanan Sosial Keliling (UPSK) Tahun 2022 bagi Penyandang Disabilitas di Kabupaten Tanjabbar, Kamis (27/10/22).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Pertemuan ini, turut dihadiri oleh, Kepala Dinas Sosdukcapil Provinsi Jambi, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Tanjabbar, Ketua TP-PKK diwakili Wakil Ketua I, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD di lingkup Pemkab Tanjabbar, Pimpinan BUMN, BUMD, Camat, Para Pendamping Sosial, Petugas Adiminduk, Relawan Tagana dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan Kegiatan UPSK bagi penyandang disabilitas merupakan bentuk perlindungan dan jaminan sosial bagi masyarakat yang berkebutuhan khusus, terutama dalam memenuhi kebutuhan dasar para disabilitas tersebut.

“Untuk mengatasi permasalahan kesejahteraan tersebut bukan hanya tanggungjawab Pemerintah saja, namun memerlukan dukungan dan sinergitas dari pihak terkait begitu juga dari kalangan masyarakat,” tutur Bupati.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kolaborasi antara Sosdukcapil Provinsi Jambi dan Dinas Sosial Tanjabbar.

“Kami atas nama Pemkab Tanjab Barat juga sangat mengapresiasi Tenaga Kesehatan dan Pendamping yang sangat luar biasa mendidik, mengayomi, membimbing, mengarahkan anak anak kita disabilitas yang memang sangat perlu perhatian kita semua,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Dalmanto, AKS, MPS, SP, dalam laporannya menyampaikan penyandang disabilitas yang mengikuti kegiatan UPSK sebanyak 100 orang yang berasal dari Kecamatan Tungkal Ilir, Bram Itam, Betara dan Pengabuan.

“Pada kesempatan ini kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati beserta jajaran yang telah berkenan memfasilitasi dan mendukung kegiatan UPSK serta seluruh pihak yang telah terlibat dalam kegiatan UPSK,” ujarnya.

Membacakan Sambutan Gubernur Jambi, Kepala Dinas Sosdukcapil Provinsi Jambi, Arief Munandar, SE, menyampaikan sangat menyambut baik kegiatan UPSK yang mana kegiatan pelayanannya bisa dirasakan langsung oleh penyandang disabilitas.

Pada kesempatan itu, juga dilaksanakan penyerahan bantuan berupa alat bantu bagi disabilitas dan sembako, serta dilaksanakan tawaran karya seni hasil lukisan para disabilitas. (*/Adv)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.