Ketua DPRD Sungai Penuh Bersama Anggota Tinjau Tempat Pembuangan Sampah di RPT
Ketua DPRD Sungai Penuh Bersama Anggota Tinjau Tempat Pembuangan Sampah di RPT

Ketua DPRD Sungai Penuh Bersama Anggota Tinjau Tempat Pembuangan Sampah di RPT

Kilasharian.Com, Sungai Penuh - Menindaklanjuti tuntutan masyarakat Desa Sungai Ning yang melakukan demo di DPRD pada Senin (01/08/2022) kemarin. Ketua bersama Anggota DPRD Kota Sungai Penuh langsung turun ke Lokasi Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS) di Renah Padang Tinggi, Selasa (02/08/2022).

Ketua DPRD sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat Sungai Penuh H. Fajran, mengungkapkan peninjauan ke lapangan di lokasi Tempat Pembuangan Sampah Sementara di RPT ini merupakan bentuk keseriusan DPRD atas apa yang dikeluhkan oleh masyarakat Desa Sungai Ning.

"Kami DPRD tentunya tidak mau gegabah dalam menentukan sebuah kesimpulan, makanya kami perlu secara langsung untuk meninjau lokasi guna mengetahui pelaksanaan TPS ini. Sehingga kami bisa mengetahui sejauh mana efek akibat dan manfaat dari TPS ini, tentunya kami akan menanyakan secara teknis kepada Dinas terkait yaitu, DLH, PUPR dan Dinkes, mengenai bagaimana yang akan direncanakan di TPS ini," kata Ketua DPRD Fajran.

Ditambahkan Ketua DPC Partai Demokrat Sungai Penuh Fajran bahwa Pemkot Sungai Penuh akan membuat lokasi TPS ini nantinya akan ada tempat edukasi, inovasi dan lain sebagainya. Hal ini tentunya akan di analisa oleh Pimpinan bersama seluruh Anggota DPRD Kota Sungai Penuh. 

"Kami akan menentukan sikap dalam memberikan penilaian ataupun rekomendasi terhadap rencana Pemkot Sungai Penuh ini, yang jelas kita harus sama-sama menganggap bahwa persoalan sampah ini adalah persoalan bersama dan persoalan yang sangat penting," tambahnya.

Terkait permasalahan ini Ketua DPRD Fajran optimis akan didapatkan solusi yang terbaik. "Sesuai dengan deadline yang telah ditetapkan oleh warga Sungai Ning selama 3 hari, terhitung mulai hari ini (Selasa-red) Insyaallah pada hari Kamis kita akan menyampaikan apa yang menjadi kesimpulan dari tindak lanjut dari aksi masyarakat tersebut," tutup Fajran.

DPRD Kota Sungai Penuh berencana akan melakukan pemanggilan terhadap Pemkot Sungai Penuh pada hari Rabu (03/08). 

Peninjauan di pimpin langsung oleh Ketua DPRD H. Fajran yang sekaligus ketua DPC Partai Demokrat didampingi Wakil Ketua Satmarlendan dan Syafriadi, Anggota DPRD Sungai Penuh lainnya yaitu, Andi Oktavian, Mulyadi Yacoub, Afdiansyah, Dahkir Yahya, Ferry Satria, Arif Al Malik, Maswan, dan Jafar Maha. 

Sementara itu, dari Pemkot Sungai Penuh hadir Plt Kepala Dinas LH Wahyu Rahman Dedy, Kadis PMD Syahran Efendi, Dinkes, PUPR, Kecamatan Sungai Bungkal dan Pemdes Sungai Ning.(*/dry)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.