Sekda Sapril bersama TNI POLRI, Sidak ASN yang belum Vaksin
Sekda Sapril bersama TNI POLRI, Sidak ASN yang belum Vaksin

Sekda Sapril bersama TNI POLRI, Sidak ASN yang belum Vaksin

Kilasharian.Com, Muarasabak - Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pekerja harian tidak tetap (PHTT) di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, disidak oleh Sekda bersama TNI Polri. Sidak ini dilakukan dalam rangka pengecekan pegawai yang belum melaksanakan vaksinasi lanjutan.

Kamis (17/3/2022), Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Timur Sapril bersama aparat TNI Polri, melakukan sidak vaksin terhadap ASN dan PHTT di lingkup Pemerintah Kabupaten  tanjabtim. Ribuan ASN dan PHTT ini disidak usai pelaksaan apel gabungan di halaman kantor Bupati. Sidak ini dilakukan oleh Pemerintah Daerah, dalam rangka mengecek para pegawai yang belum divaksin booster atau yang sama sekali belum mengikuti vaksinasi dosis 1 dan 2.

Para peserta apel ini diinstruksikan untuk menunjukkan kartu vaksin atau membuka aplikasi peduli lindungi, lalu memperlihatkannya kepada para petugas yang sudah siaga berjaga. Bagi yang kedapatan belum melaksanakan vaksinasi dosis 1 dan 2 ataupun lanjutan, mereka langsung diarahkan mengikuti penyuntikan vaksin digerai yang telah disediakan di lokasi.

Sekda Sapril mengungkapkan kegiatan ini akan rutin dilakukan, dengan harapan capaian vaksinasi bisa segera tercapai. Tak hanya pegawai, Sekda juga meminta agar masyarakat Kabupaten Tanjabtim tidak lagi ragu melakukan vaksin, sebab vaksinasi memiliki manfaat yang baik guna melindungi semua dari penyebaran virus Covid-19.

“Diberbagai momen kita manfaatkan untuk melakukan percepatan vaksinasi. Seperti hari ini setelah apel gabungan yang diikuti oleh stakeholder, kita lakukan sidak sekaligus vaksinasi bagi ASN dan PHTT yang belum lengkap melakukan vaksinasi.” tutur Sekda. (rm28) 

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.