Bupati H Mashuri : Dalam Waktu Satu Bulan Jalan Menuju Tiga Desa Jangkat Rampung
Bupati H Mashuri : Dalam Waktu Satu Bulan Jalan Menuju Tiga Desa Jangkat Rampung

Bupati H Mashuri : Dalam Waktu Satu Bulan Jalan Menuju Tiga Desa Jangkat Rampung

Kilasharian.Com, Merangin  -  Bupati Merangin H Mashuri menargetkan satu bulan bisa rampung, untuk memperbaiki rusaknya jalan menuju Desa Lubuk Mentilin, Tanjung Kasri dan Renah Kemumu di Kecamatan Jangkat.

Hal tersebut dikatakan bupati, ketika melihat langsung kerusakan jalan yang terjadi, bersama Kadis PUPR Merangin Aspan, Pj Kepala BPBD Mardansyah Saidi, Kepala BKPSDM Nasution dan Kabag Prokompim Akhamad Khoirudin, Rabu (06/10).

‘’Sebulan pengerjaan itu dalam kondisi curah hujan masih tinggi di Jangkat dalam sepekan terakhir. Bila cuaca terang terus dan tidak hujan, saya kira dua minggu saja jalan ini sudah rampung dikerjakan,’’ujar Bupati dibenarkan Aspan.

Diakui bupati, untuk jalan dari Desa Rantau Kermas ke Desa Renah Kemumu memang sangat tidak layak untuk dilewati, sehingga mengakibatkan lumpuhnya arus lalulintas menuju lima desa di Marga Serampas.

Bupati berharap alat berat yang masih di jalan bisa capat sampai, sehingga jalan tersebut bisa langsung diperbaiki, guna memulihkan ekonomi kerakyatan warga di lima desa tersebut.

‘’Saya tahu betul mayoritas warga disini sebagai petani, terutama petani kulit manis, kopi dan sayur-sayuran. Jadi kalau jalan ini lumpuh, jelas hasil pertanian itu tidak bisa dipasarkan,’’terang Bupati.

Untuk itu bupati berharap, masyarakat bersabar jalannya akan segera diperbaiki. Bila jalan itu sudah bagus, H Mashuri berpesan kendaraan yang lewat jangan lagi menggunakan rantai, supaya jalan yang sudah bagus bisa tahan lama (adv)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.