Raih WTP Ke 7 Kalinya, Bupati Adirozal Buktikan Keberhasilan Pengelolaan Keuangan Daerah
Raih WTP Ke 7 Kalinya, Bupati Adirozal Buktikan Keberhasilan Pengelolaan Keuangan Daerah

Raih WTP Ke 7 Kalinya, Bupati Adirozal Buktikan Keberhasilan Pengelolaan Keuangan Daerah

Kilasharian.Com, Kerinci  – Bupati Kerinci, Adirozal, untuk ke 7 kalinya secara berturut-turut berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Opini WTP merupakan pengakuan atas keberhasilan pengelolaan keuangan daerah yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

H.Adirozal menerima penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun anggaran 2020 dari kepala BPK RI perwakilan Provinsi Jambi, Rio Tirta, SE,M.Acc,CSFA, Jum’at (07/05/2021)

Hasil Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Kerinci,penyerahan laporan hasil pemeriksaan yang dilakukan secara virtual.
Dalam acara ini Bupati Kerinci didampingi Wabup Ami taher, ketua DPRD, Pj Sekda Asraf, Kepala OPD dan Kabag lingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci.

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi, Rio Tirta, SE,M.Acc,CSFA, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat kepada pemerintah Kabupaten Kerinci atas keberhasilan mempertahankan opini WTP, berharap agar capaian opini WTP dapat menjadi motivasi untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi dalam pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel.

Bupati Kerinci juga menyampaikan apresiasi kepada tim BPK RI perwakilan Provinsi Jambi yang telah bekerja keras, kendati ditengah Pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Kerinci akan terus berupaya melakukan langkah-langkah perbaikan demi mewujudkan pengelolaan keuangan daerah, dan menurut nya apa yang dilakukan selama ini sudah sesuai dengan aturan, tentu kedepan pemerintah daerah akan terus mengevaluasi untuk lebih baik.Terutama terkait keuangan harus jelas dan transparan terkait penggunaan nya.

Adirozal juga mengatakan meskipun masih terdapat kelemahan dan kekurangan dalam pengelolaan keuangan, upaya-upaya pembenahan akan terus dilakukan.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Kerinci, Edminudin menyampaikan ucapan selamat dan memberi apresiasi kepada Bupati Kerinci beserta seluruh jajaran Kabupaten Kerinci yang telah bekerja dengan baik dan memuaskan.

“Pencapaian WTP ini diharapkan dapat terus dipertahankan dimasa mendatang sebagai bagian dari tata kelola pemerintahan yang baik,” ungkap Ketua DPRD Kerinci Edminudin.(*/Adv)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.