Pimpin Briefing Rutin Covid-19, Bupati Adirozal Ajak Masyarakat Selalu Terapkan Prokes
 Pimpin Briefing Rutin Covid-19, Bupati Adirozal Ajak Masyarakat Selalu Terapkan Prokes

Pimpin Briefing Rutin Covid-19, Bupati Adirozal Ajak Masyarakat Selalu Terapkan Prokes

Kilasharian. Com, Kerinci – Hari ini, Selasa (9/3) Bupati Kerinci Adirozal memimpin briefing rutin tim satuan tugas penanganan covid-19 yang bertempat di posko Satgas covid-19 Kabupaten Kerinci.

Bupati Kerinci Adirozal mengatakan bahwa rapat rutin yang dilakukan oleh satuan tugas penanganan covid-19 bersama Dinas terkait dan juga di hadiri oleh Forkompinda yang tujuannya untuk menyampaikan Peraturan dari Pemerintah Pusat terkait covid-19, dan juga penyampaian data serta perkembangan terbaru dari Kecamatan.

“Alhamdulillah saat ini kabupaten Kerinci berada di Zona Hijau Penyebaran Covid-19, walaupun demikian setiap kegiatan masyarakat tetap kita kendalikan dan kita perhatikan,” kata Bupati Adirozal.

Dimana untuk masyarakat yang ingin melakukan pesta pernikahan tetap harus berkordinasi dengan tim Satgas Covid-19 serta harus ada izin dari pihak kepolisian.

Adirozal juga menyampaikan data masyarakat yang terkena covid-19 adalah 229 orang, yang sembuh 188 orang dan ada yang sedang diisolasi mandiri, juga ada yang di isolasi di rumah sakit dan ada beberapa orang yang meninggal.

“Tingginya angka kesembuhan di kabupaten Kerinci tidak terlepas dari pada peran Dinas Kesehatan dan pihak Rumah Sakit, Alhamdulillah angka kesembuhan jauh lebih tinggi jika di bandingkan yang meninggal,” jelasnya.

Untuk itu, Bupati Kerinci dua periode ini mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan kan protokol kesehatan. “Mari kita tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan segala aktivitas,” tutup Bupati Kerinci. (*/dry)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.