Pasca Banjir, Pemkab Kerinci Serahkan Bantuan di Tiga Desa Tanjung Tanah
Pasca Banjir, Pemkab Kerinci Serahkan Bantuan di Tiga Desa Tanjung Tanah

Pasca Banjir, Pemkab Kerinci Serahkan Bantuan di Tiga Desa Tanjung Tanah

Kilasharian. Com, Kerinci – Tingginya curah hujan yang terus mengguyur seluruh wilayah di Kabupaten Kerinci dalam seminggu terakhir ini, mengakibatkan beberapa desa terendam banjir.

Seperti yang terjadi di Desa Tanjung Tanah, Desa Dusun Baru dan desa Simpang Empat, Kecamatan Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci yang terendam banjir.

Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, Wakil Bupati Kerinci Ami Taher bersama Sekda Asraf, Kadis PUPR Maya Novefri, Kadis Sosial, BPBD, didampingi Camat Danau Kerinci, Kapolsek dan Danramil, Kamis (25/03) pagi, langsung turun ke lapangan guna meninjau lokasi banjir di tiga Desa tersebut.

Selain meninjau Wabup Ami Taher bersama Sekda Asraf juga berdialog dengan masyarakat, terkait langkah yang akan dilakukan oleh Pemkab Kerinci dalam melakukan penanganan banjir yang terjadi ini.

“Setelah dilakukan peninjauan ke Tiga Desa Tanjung Tanah tadi, maka diputuskan pada hari Minggu 28 Maret 2021 akan dilakukan pengerukan sungai atau bandar dengan alat berat dan gotong royong masyarakat 3 desa,” ungkap Pj sekda Kerinci, Asraf, ketika dikonfirmasi.

Sekda Asraf mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada, karena curah hujan yang cukup tinggi saat ini.

“Mudah-mudahan masyarakat bisa kita layani dengan baik di tengah kita bekerja keras melawan wabah covid 19 saat ini,” tutupnya.

Pada kesempatan itu, Pemda kabupaten Kerinci juga menyerahkan bantuan secara simbolis untuk masyarakat 3 desa yang terdampak banjir.(*/dry)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.