Wabup Ami Taher Pimpin Rapat Realisasi Anggaran APBD
Wabup Ami Taher Pimpin Rapat Realisasi Anggaran APBD

Wabup Ami Taher Pimpin Rapat Realisasi Anggaran APBD

Kilasharian. Com, Kerinci  - Pemerintah Kabupaten Kerinci melaksanakan Rapat Evaluasi Realisasi fisik dan keuangan belanja langsung hingga akhir Agustus 2019, di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis (12/9/2019).
Rapat evaluasi ini dipimpin langsung oleh Pj Sekda Gasdinul Gazam, didampingi wakil Bupati Kerinci Ami Taher dan dihadiri juga oleh Assisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Bambang Karyadi, Asisten III Bidang Administrasi Umum Letmi Hendri, serta diikuti oleh Seluruh Kepala SKPD, Kepala Badan, Kepala Bagian, Camat dan Lurah di lingkup Pemkab Kerinci.
Masing-masing SKPD secara bergantian melakukan pemaparan realisasi fisik dan keuangan di instansi masing-masing. Dan yang menjadi fokus utama dalam Rapat Evaluasi triwulan ketiga ini adalah realisasi seluruh anggaran yang berhubungan dengan Pelaksanaan menyambut Tour de Singkarak 2019.
Wakil Bupati Kerinci H.Ami Taher mengungkapkan, dalam rangka untuk mensukseskan pelaksanaan TdS yang sebentar lagi digelar, maka persiapan memang harus segera dilaksanakan terutama memulai pengerjaan infrastruktur jalan.
“Kita optimis Oktober semuanya sudah selesai, untuk itu kepada tim pendamping tim survei TdS harus betul-betul memahami kriteria dari setiap item standar Pelaksanaan TdS agar bisa kita laksanakan. TdS jangan sampai gagal dilaksanakan, lakukan proses lelang secepat mungkin,” tegas Wabup.
Ditambahkan Ami Taher, hingga akhir Agustus 2019 ini realisasi fisik 37% dan keuangan baru mencapai 35 % dan ditargetkan bulan Oktober realisasinya sudah mencapai 50 %.
“Dominan realisasi anggaran ada di dinas PUPR, yaitu kegiatan yang berkaitan dengan kontrak-kontrak. Tetapi dalam tanggal 20 ini semua paket-paket kontrak tersebut sudah terselesaikan dan bisa dilaksanakan serta bisa meningkatkan progresnya,” ungkap Wabup.
Wabup juga meminta seluruh OPD untuk tidak terbiasa menghabiskan anggaran diujung atau diakhir tahun, kedepannya harus berupaya merealisasikan anggaran dari awal-awal tahun.
“Kedepan mari kita mencoba dari hari ke hari ada sebuah perubahan yang kita lakukan, agar kedepan Pemkab Kerinci akan lebih baik lagi,” harap Wabup. (*/dry)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.