Bupati Adirozal Buka Kegiatan Seleksi Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Berprestasi
Bupati Adirozal Buka Kegiatan Seleksi Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Berprestasi

Bupati Adirozal Buka Kegiatan Seleksi Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Berprestasi

Kilasharian. Com, Kerinci – Guna meningkatkan kompetensi Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas agar lebih berprestasi, Pemkab Kerinci kembali menggelar seleksi Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Berprestasi Tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Kerinci, Rabu (10/04/2019).

Kegiatan yang berlangsung di SMPN 1 Kerinci tersebut di buka secara resmi oleh Bupati Kerinci H Adirozal, dan didampingi oleh Kadis Pendidikan Amri Swarta. Seleksi ini akan digelar selama 10 hari mulai dari tanggal 10 hingga 19 April 2019, dan akan diikuti oleh 175 Peserta yang terdiri dari Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas SD serta SMP dalam Kabupaten Kerinci.

Dalam sambutannya Bupati Kerinci minta kepada seluruh peserta seleksi, agar bisa mengikuti Test dengan jujur, semangat dan bisa meraih prestasi nantinya, baik itu ditingkat Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi dan bahkan hingga ke tingkat Nasional hendaknya.

“Untuk yang gagal nantinya jangan putus asa dan menyerah, jadikan ini sebagai batu loncatan agar bisa berprestasi dan bekerja dengan baik, serta sebagai pengalaman untuk mengikuti seleksi di tahun mendatang,” kata Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati H Adirozal juga menyempatkan diri untuk menceritakan pengalaman pribadinya sebagai Siswa, Mahasiswa dan Dosen Teladan pada tahun 1993 dan bahkan mendapatkan kesempatan diundang ke Istana Negara.

“Betapa bangga dan bahagianya kita ketika menyandang predikat teladan, maka untuk itu ikutilah seleksi ini dengan baik dan semaksimal mungkin,” jelas Adirozal.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Kerinci, Amri Swarta mengatakan seleksi ini akan dilaksanakan dalam empat tahap, yaitu test tertulis, test wawancara, test portofolio, persentasi dan test kepribadian.

“Untuk Pelaksanaan kegiatan dan hadiahnya memang sudah kita siapkan anggarannya dalam DIPA Diknas tahun 2019,” ungkap Amri Swarta. (*/dry)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.