Anggota Satgas TMMD ke 104 Kodim 0417/Kerinci Menikmati Sejuknya  Air di Kali  sungai Ning.
Anggota Satgas TMMD ke 104 Kodim 0417/Kerinci Menikmati Sejuknya  Air di Kali  sungai Ning.

Anggota Satgas TMMD ke 104 Kodim 0417/Kerinci Menikmati Sejuknya Air di Kali sungai Ning.

 
Kilasharian.Com, Sungaipenuh - Daerah terlisolir merupakan target dari Program TMMD, masuknya Program TMMD ke daerah terlisolir untuk meningkatkan kesejahteraan pada masyarakat setempat, seperti Program TMMD ke -104 Kodim 0417/Kerinci yang sedang berlangsung di Desa Sungai Ning Kec.Sungai Bungkal  Kota Sungai Penuh.

Dengan semangat kebersamaan TNI-Rakyat, Membuka akses jalan  merupakan sasaran fisik yang ditargetkan akan selesai pada akhir  bulan maret mendatang, dibalik itu semua ada hal yang mencuri perhatian, personil satgas TMMD bersama masyarakat, beramai-ramai menuju kali (sungai) yang ada di kampung tersebut untuk membersihkan diri dan mandi di kali tersebut.

Salah satu warga Desa Sungai Ning  Bapak Heri Susanto  (47) mengatakan, dengan adanya program TMMD di kampungnya Bapak TNI ikut mandi di sungai. “Dalam kehidupan kami selalu menggunakan kali (sungai) sebagai pembersih badan, tetapi sekarang ada Bapak TNI yang ikut mandi menggunakan air kali (sungai) dan suasana kebersamaan dan kekeluargaan sangat terasa disaat berjalan menuju ke kali (sungai),” ungkapnya, Sabtu (o2/03/2019).

Pada kesempatan yang sama Danton Satgas TMMD dari Yonif Raider 142/KJ  ,Letda Ckm Hendri menambahkan, TNI tidak akan canggung merasakan apa yang dirasakan oleh rakyat, karena TNI lahir dari rakyat.

“TNI lahir dari rakyat dan dibesarkan oleh rakyat, oleh karena itu mereka tidak akan canggung untuk menciptakan kebersamaan seperti yang telah dilakukan selama ini tidur di rumah masyarakat, makan bersama-sama dan sekarang untuk pembersihan sore bersama-sama ke sungai. Dengan demikian TNI dan Rakyat tidak tidak pernah terpisahkan karena rakyatlah TNI kuat. (*/dry)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.