Wakili Jambi di Tingkat Nasional, Bupati Kerinci Beserta Ketua PKK Lakukan Pembinaan di Desa Mekar Sari
Wakili Jambi di Tingkat Nasional, Bupati Kerinci Beserta Ketua PKK Lakukan Pembinaan di Desa Mekar Sari

Wakili Jambi di Tingkat Nasional, Bupati Kerinci Beserta Ketua PKK Lakukan Pembinaan di Desa Mekar Sari

Kilasharian. Com, Kerinci – Desa Mekar Sari, Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, akan mewakili Jambi pada lomba hatinya Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat nasional yang akan diselenggarakan pada pertengahan Tahun 2019 ini.

Untuk itu, dalam melakukan persiapan tersebut. Bupati Kerinci Adirozal, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kerinci, Hj Naili Husna Adirozal, beserta OPD dan Camat, pada Rabu (9/1/2019) melakukan peninjauan sekaligus pembinaan terhadap Desa Mekar Sari yang akan mengikuti lomba hatinya PKK tingkat Nasional.

Dalam peninjauan tersebut, Bupati bersama Ketua TP PKK beserta OPD dan Camat, melihat kesiapan beberapa program unggulan yang dimiliki Desa Mekar Sari mulai dari pemanfaat pekarangan, tanaman, kolam ikan, buah-buahan, sayur-sayuran yang ada di pekarangan rumah warga.

“Jadi kita sekarang masuk nominasi nasional, sehingga dilakukan pembinaan di Desa Mekar Sari. Jadi kita sudah melihat dilapangan, ada tanaman cabe, kolam ikan lele, ada juga buah-buahan seperti trunfirus dan strowbery,” ujar Bupati Kerinci, Adirozal.

Dikatakannya, mudah-mudahan pembinaan yang terintegrasi, antara PKK, OPD terkait bersama masyarakat, mulai tingkat Desa, Kecamatan, hingga Kabupaten, menghasilkan daerah yang memang produktif, menghasilkan sesuatu yang bisa dimanfaatkan.

“Artinya adalah, di pekarangan untuk dimakan dan diladang bisa untuk dijual,” ucapnya.

Dengan waktu yang masih ada 4 bulan kedepan sambung Bupati, dirinya berharap Desa Mekar Sari jadi juara Nasional mewakili Jambi.

“Sehingga nanti, diharapkan masyarakat Mekar Sari jadi Desa percontohan tingkat Nasional,” harapnya. (*/dry)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.