Pemkot Tandatangani Mou dengan BPJS Kesehatan.
Pemkot Tandatangani Mou dengan BPJS Kesehatan.

Pemkot Tandatangani Mou dengan BPJS Kesehatan.

Kesehatan Masyarakat Kota Kini Terjamin

SUNGAI PENUH - Pemerintah Kota Sungai Penuh melalui Dinas Kesehatan  menandatangani MoU kerjasama dengan Badan Penyelengaraan  Jaminan Sosial Kesehatan  (BPJS) Cabang Muara Bungo, Rabu (19/12).

Penandatanganan MoU dirangkaikan dengan Peluncuran Universal Health Coverace (UHC) Kepersertaan JKN - KIS Kota Sungai Penuh.

Mou kerjasama tersebut, ditandatangani oleh Kepala BPJS Cabang Bungo dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh yang disaksikan langsung Walikota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri(AJB).

Turut hadir pada acara tersebut, Deputi Direksi BPJS Wilayah Sumatera Bagian Tengah, Forkompimda, Para SKPD dan Camat Lingkup Pemerintah Kota Sungai Penuh.

Dalam sambutanya, Wako AJB mengatakan penyelengaraan Mou kerjasama Pemkot dengan BPJS Kesehatan dalam rangka mewujudkan Universal Health Coverace pada tahun 2019 merupakan hal yang sangat starategis, karena itu menjadi bukti nyata komitmen penuh pemerintah daerah memberikan jaminan kesehatan pada masyarakat kota Sungai Penuh yang menjadi hak konstitusional.

“ Ini merupakan perwujudan komitmen dari pemerintah kota Sungai Penuh dalam rangka memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat kota Sungai Penuh ” jelas Wako AJB.

Pada kesempatan tersebut,  Wako dua periode itu juga menerima piagam penghargaan atas komitmennya untuk mewujudkan Universal Health Coverace yang diserahkan oleh Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wikayah Sumatra Bagian Tengah.(Humas)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.