Mantapkan Persiapan Pemilu 2024, Pj Aspan Pimpinan Rakor Kades se-Kabupaten Tebo
Mantapkan Persiapan Pemilu 2024, Pj Aspan Pimpinan Rakor Kades se-Kabupaten Tebo

Mantapkan Persiapan Pemilu 2024, Pj Aspan Pimpinan Rakor Kades se-Kabupaten Tebo

Kilasharian.Com, Tebo - Pada rapat koordinasi camat dan kades se-Kabupaten Tebo untuk pemantapan persiapan pemilu 2024, Penjabat PJ Bupati Tebo ingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Diahadapan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo, H. Aspan tegas, ingatkan soal netralitas, ASN.

“Ini sesuai yang disampaikan presiden ASN tegak lurus tidak kekiri dan kekanan,” Kata H Aspan, Pada Pemantapan persiapan pemilu 2024, Rabu (01/11/2023).

Masih kata Mantan Kadis PU-Pera Kabupaten Merangin ini, apabila ASN ada yang melakukan kesalahan langsung ditindak jangan menunggu Bawaslu.

“Ini bukan hanya kita, kepala daerah TNI dan polri, harus diawasi soal netralitas,” ungkapnya.

Kemudian partisipasi Kepala Desa (Kades) dalam menyelenggarakan pemilu damai beberapa hal harus dicermati.

“Usia kpps ini dicari mulai dari sekarang kemudian yang mengerti mengoperasi kan elektronik,” ungkapnya.

Masih kata PJ Bupati Tebo, dalam waktu dekat KPU akan menetapan Daftar Calon Tetap (DCT) Calon Legeslatif (Caleg) dan ini mulai menjadi perhatian.

“Tanggal 28 November ini masuk masa kampanye ini yang perlu betul diawasi,” ungkapnya.(*) 

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.