Pj Bupati Tebo Bentuk Satgas Dalam Proses Penyelesaian Konflik Lahan Sawit Madu Bengkal
Pj Bupati Tebo Bentuk Satgas Dalam Proses Penyelesaian Konflik Lahan Sawit Madu Bengkal

Pj Bupati Tebo Bentuk Satgas Dalam Proses Penyelesaian Konflik Lahan Sawit Madu Bengkal

Kilasharian.Com, Tebo  - Bertempat di ruang makan VIP rumah dinas Bupati Tebo pada selasa (8/8) Pj Bupati Tebo H.Aspan memfasilitasi pertemuan antara warga dan managemen sawit madu bengkal yang berkaitan dengan konflik lahan diantara keduanya, hadir pada saat tersebut, Kepala dinas perkebunan El Rafiq, Kakan Kesbangpol Tebo, Sekdin DTPSP Tebo Heru, Kapolsek Tebo Ilir, Winarno dan Camat Tebo Ilir Afuad, instansi terkait lainnya serta para pihak yang bersengketa.

Dalam pertemuan tersebut Pj Bupati Tebo H.Aspan menegaskan bahwa pihak sawit madu bengkal belum diberi izin apapun oleh pemkab Tebo ” masih dalam proses, dan kami belum memberikan izin apapun kepada pihak SMB” tegas H.Aspan.

Diakhir pertemuan ditegaskan oleh Pj Bupati H.Aspan ” pertemuan ini adalah upaya penyelesaian secara kekeluargaan guna terciptanya harmonisasi antara masyarakat dan pihak SMB, jika tidak menjadi perhatian oleh kedua belah, silahkan masing masing tempuh jalur hukum, akan tetapi jika masih mau kami bantu tolong jaga suasana kondusif, guna mempercepat penyelesaian ini maka kami bentuk satgas yang diisi oleh instansi terkait dari pemda dan pihak BPN, mudah mudahan masalah ini cepat terselesaikan”. Ujar H.Aspan.

Sususan satuan tugas yang akan bertugas untuk melakukan identifikasi kepemilikan lahan dalam rangka membantu penyelesaian konflik lahan antara masyarakat dan SMB sebagai berikut :
Ketua kakan kesbangpol kabupaten Tebo
Anggota Kantor pertanahan, Kabid Binus Disbuknakkan Kab. Tebo. Camat Tebo Ilir, Polsek Tebo Ilir, Lurah Sungai Bengkal (*/dri)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.