Bupati Adirozal Sebut Jalan Yang Telah Dibuka Pada Program TMMD Ke-109 Akan Ditingkatkan
Bupati Adirozal Sebut Jalan Yang Telah Dibuka Pada Program TMMD Ke-109 Akan Ditingkatkan

Bupati Adirozal Sebut Jalan Yang Telah Dibuka Pada Program TMMD Ke-109 Akan Ditingkatkan

Kilasharian. Com, Kerinci  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci berkomitmen akan meningkatkan kualitas jalan yang dibuka TNI dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), di desa Sungai Langkap, Kecamatan Siulak Mukai secara bertahap.

“Pembukaan jalan melalui program TMMD ini sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, karena selain mempermudah untuk akses menuju perladangan, juga sebagai jalan penghubung antar desa.Dan hal ini akan menjadi kewajiban pemerintah untuk terus meningkatkan kualitas jalan mulai dari pengerasan, hingga jalan tersebut betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Bupati Kerinci Adirozal usai mengikuti penutupan TMMD Ke-109 Kodim 0417 Kerinci, yang bertempat di Makodim 0417 Kerinci, Rabu (21/10/2020).

Menurut Bupati Kerinci dua periode ini, yang tidak kalah penting ketika jalan ini dibuka adalah masyarakat tidak lagi menghabiskan lahan sawah untuk melakukan pembangunan, melainkan memanfaatkan lokasi perbukitan disepanjang jalan yang baru dibuka tersebut.

“Pembukaan jalan sepanjang 4.300 meter yang pelaksanaannya dilakukan melalui TMMD merupakan skala prioritas, yang dilihat dari jalur penghubung antar desa dan ke pusat pemerintahan, ekonomi masyarakat, jalur evakuasi, serta sebagai jalan alternatif agar tidak terjadi kemacetan di jalan utama,” tambahnya.

Untuk itu, pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kodim 0417/Kerinci, yang telah melaksanakan kegiataan TMMD di wilayah tersebut, sehingga bisa membuka keterisoliran desa dan menghemat anggaran untuk pembangunan infrastruktur. (dry)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.