Wujudkan Jambi Mantap 2024, Gubernur Al Haris Akan Benahi SDM, Sistem dan Regulasi
Wujudkan Jambi Mantap 2024, Gubernur Al Haris Akan Benahi SDM, Sistem dan Regulasi

Wujudkan Jambi Mantap 2024, Gubernur Al Haris Akan Benahi SDM, Sistem dan Regulasi

Kilasharian.Com, Jambi  - Melalui Studio Pro 1 FM 88,5 Mhz Stasiun Radio RRI Jambi, Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos, M.H secara langsung menyapa masyarakat lewat program Gubernur Menyapa, Rabu, 3 Agustus 2022.

Sebagaimana diketahui bahwa pada edisi kali ini tema yang diusung yaitu “Langkah-langkah Strategis Menuju Jambi MANTAP 2024”. Dalam kesempatan tersebut, Al Haris menjelaskan bahwa untuk mewujudkan Jambi MANTAP 2024, dia telah menyusun program yang nantinya dapat berjalan sesuai dengan visi misi yang telah ditetapkan.

“Semua ada prosesnya, mulai dari menyiapkan RPJMD, serta mempersiapkan juklak dan juknisnya,” ucapnya.

Selain hal tersebut, Al Haris melanjutkan bahwa banyak persoalan yang kita hadapi mulai dari Nilai Tukar Petani, angka pengangguran, dan jumlah kemiskinan. Untuk mengatasi masalah-masalah ini kita akan berpegang pada 3 visi misi yang saya sebutkan tadi,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui bahwa visi misi Jambi MANTAP sendiri yaitu Memantapkan Tata Kelola Pemerintahan, Memantapkan Perekonomian Masyarakat dan Daerah, Memantapkan Kualitas Sumber Daya Manusia

“Kita akan lakukan transformasi, gerak cepat, pembenahan mind set, dgn berdasarkan visi misi yang telah kami canangkan tersebut,” tegasnya.

“Kita butuh personil yang geraknya cepat, kita akan persiapkan SDM, regulasi, dan sistemnya. Setelah seluruhnya dibenahi maka akan terwujudlah hasil yang kita inginkan bersama,” imbunya.

Al Haris mengungkapkan bahwa hal yang tidak kalah pentingnya adalah infrastruktur sebagai bagian yang tak terpisahkan untuk menunjang perekonomian masyarakat. “Beberapa contoh yang akan kita bangun nantinya yaitu islamic center, stadion,” katanya.

“Kita ingin Jambi yang kecil ini dipromosikan karena banyak potensi yg bisa digali. Itu semua nampak ketika banyak pejabat negara mulai dari jajaran menteri, TNI, Polri, hingga Presiden berbondong-bondong datang ke Jambi. Berarti kan Jambi ini banyak potensinya mulai dari gunung, candi, danau, hasil bumi seperti batu bara, minyak, dan emas pun kita juga ada,” jelasnya.

“Untuk itu, mari kita bersama-sama bersinergi untuk mewujudkan Jambi Mantap 2024,” tutupnya. (Adv/Riko)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.