Pimpinan Bersama Anggota DPRD Kota Sungai Penuh Cek Kesiapan Pengoperasian TPS-3R
Pimpinan Bersama Anggota DPRD Kota Sungai Penuh Cek Kesiapan Pengoperasian TPS-3R

Pimpinan Bersama Anggota DPRD Kota Sungai Penuh Cek Kesiapan Pengoperasian TPS-3R

Kilasharian.Com, Sungai Penuh  -  Setelah melakukan peninjauan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Sementara di Renah Padang Tinggi (RPT), Pimpinan bersama Anggota DPRD Kota Sungai Penuh melakukan pengecekan TPS-3R di Desa Karya Bakti Kecamatan Pondok Tinggi, Selasa (2/8).

Pada lokasi ini TPS-3R siap beroperasi dengan mengambil sampah-sampah warga sekitar menggunakan motor roda tiga.

Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Fajran, mengatakan bahwa berdasarkan paparan Dinas Lingkungan Hidup program TPS-3R merupakan salah satu solusi penanganan sampah yang ada di Kota Sungai Penuh, untuk itu Dewan melakukan pengecekan kesiapan operasional alat tersebut.

“Dari pantauan saat ini, TPS-3R di Desa Karya Bakti ini sudah kelihatan efektif dalam pengentasan sampah di desa itu, dari informasi Kepala Desa Karya Bakti, ada tiga alat yang dipersiapkan pada TPS-3R ini yaitu alat pembakaran, alat pencacah dan alat pembubuk,” kata Ketua DPRD.

Ditambahkan Fajran, saat ini hanya tersedia alat pembakar sehingga membutuhkan waktu lama untuk menghancurkan sampah, tetapi apabila dua alat lainnya tersedia maka waktu proses “Dimana untuk saat ini, satu bak sampah sepeda motor roda tiga membutuhkan waktu dua jam untuk menghancurkan sampah,” tambahnya.

Pimpinan dan Anggota DPRD berharap agar desa-desa lainnya yang sudah dicanangkan TPS-3R untuk segera dioperasikan, agar permasalahan sampah di Kota Sungai Penuh bisa diatasi. (Adv) 

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.