Bupati Kerinci Adirozal Hadiri Kenduri Sko 2 Desa Sungai Medang
Bupati Kerinci Adirozal Hadiri Kenduri Sko 2 Desa Sungai Medang

Bupati Kerinci Adirozal Hadiri Kenduri Sko 2 Desa Sungai Medang

Kilasharian.com, Kerinci – Bupati Kerinci Adirozal hadiri Kenduri Sko Masyarakat Dua Desa Sungai Medang, yakni Desa Baru Sungai Medang dan Desa Sungai Medang Kecamatan Air Hangat Timur, di lapangan Desa setempat, Sabtu (20/8/2022).

Selain dihadiri Bupati Adirozal, kegiatan ini juga dihadiri oleh mewakili Gubernur Jambi Kepala Balitbangda Provinsi Jambi Ir. Azrin M.Si, Sekda Kerinci Zainal Efendi, Camat Air Hangat Timur, Forum Kades AHT, Mayor Inf. Liswar SH, Kapten Welmaperi selaku Danramil 03/Air Hangat, anggota DPRD Dapil lll, Kapolsek Air Hangat Timur dan sejumlah tamu dari desa lainnya.

Bupati Kerinci juga menyampaikan, kegiatan ini sangat baik sebagai budaya kita. Karena budaya kenduri sko merupakan nilai-nilai adat istiadat yang sudah ada sejak dahulu.

“Atas nama Pemkab Kerinci, saya mengucapkan selamat kenduri sko untuk 2 Desa Sungai Medang. Mari kita terus melestarikan adat istiadat kita, kita junjung budaya, kita hormati peninggalan nenek moyang kita. Kita harus bangga, dengan budaya kita,” kata Bupati Adirozal.

Lebih lanjut Bupati Kerinci menekankan pentingnya peran ninik mamak dalam kehidupan bermasyarakat. Dan kepada ninik mamak jika ada permasalahan di desa agar diselesaikan terlebih dahulu di desa, jangan langsung bawa ke ranah hukum.

“Selaku orang adat jika terdapat permasalahan di desa supaya diselsaikan dulu di dusun, sebab orang adat istilahnya masuk pagi ngeluar petang. Kalau permasalahan tersebut tidak terselesaikan di dusun, baru kita ke tingkat atas (pihak berwajib),” harapnya. (adv/oki)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.