Pemkab Kerinci Gelar Shalat Idul Adha 1443 H Bersama Ribuan Masyarakat 6 Desa Kemantan
Pemkab Kerinci Gelar Shalat Idul Adha 1443 H Bersama Ribuan Masyarakat 6 Desa Kemantan

Pemkab Kerinci Gelar Shalat Idul Adha 1443 H Bersama Ribuan Masyarakat 6 Desa Kemantan

Kilasharian.Com, Kerinci  -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci melaksanakan Shalat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1443 H/ 2022 M, di lapangan Lapangan Molten Kemantan, Kecamatan Air Hangat Timur, Minggu (10/07/2022).

Hari Raya Idul Adha 1443 H mengangkat tema “Dengan Semangat Berkurban kita Tingkatkan Solidaritas dan Kepedulian Sesama Umat demi Terwujudnya Kerinci yang Lebih Baik dan Berkeadilan”.

Pelaksanaan shalat hari raya Idul Adha dihadiri langsung oleh Bupati Kerinci Dr.H. Adirozal, M.Si didampingi Ketua TP PKK Hj Nailil Husna, Wakil Bupati Ir. H. Ami Taher, Ketua dan Anggota DPRD Kerinci, Forkopimda, Sekda Zainal Efendi, Kakan Kemenag Kerinci Pahrizal, Asisten, Kepala OPD Lingkup Pemkab Kerinci, Camat, dan Ribuan Masyarakat 6 Desa Kemantan.

Dalam sambutannya, Bupati Kerinci Dr. H. Adirozal, M.Si menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H. Perayaan Hari Raya Idul Adha ini juga mengajarkan untuk selalu membersihkan hati dan jiwa dari nafsu hewani yang melekat khususnya pada diri sendiri.

Ibadah Kurban ini juga sebagai sarana untuk melatih jiwa agar memiliki sikap dan daya juang yang tulus ikhlas, menolong kaum lemah, kaum miskin agar mereka dapat hidup pada keadaan layak, aman dan sejahtera.

“Semoga kita hamba-Nya yang senantiasa bersyukur dan ikhlas. Selayaknya Ibrahim yang merelakan putranya untuk dikurbankan dan setegar Ismail, yang rasa baktinya kepada orangtua dan Tuhan-nya begitu besar,” ucap Bupati Adirozal.

Bertindak sebagai petugas shalat Idul Adha kali ini adalah Imam Buya Suharto, Khatib Biya Edwis Tomi, dan Bilal Buya Peri.

Usai melaksanakan sholat IED, Bupati Adirozal, Wakil Bupati Ami Taher, Sekda Zainal Efendi, Asisten Administrasi juga menyerahkan hewan Kurban miliknya kepada pengurus Kurban. (*)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.