Pernyataan Resmi Partai Demokrat Terkait Koalisi Demokrat-PKS-PKB
Pernyataan Resmi Partai Demokrat Terkait Koalisi Demokrat-PKS-PKB

Pernyataan Resmi Partai Demokrat Terkait Koalisi Demokrat-PKS-PKB

Kilasharian. Com, Jakarta -  Partai Demokrat, PKB dan PKS bakal segera mendeklarasikan koalisi untuk bekerja sama di Pilpres 2024. Ketiganya telah menjalin komunikasi intens dalam beberapa waktu belakangan.

Sumber yang merupakan kader salah satu partai tersebut mengatakan pengumuman deklarasi hanya tinggal menunggu waktu.

“Sudah tinggal jalan sebenarnya, ” kata sumber yang tidak mau disebutkan namanya.

Sehubungan dengan ramainya pemberitaan terkait rencana koalisi Partai Demokrat-PKS-PKB tersebut, berikut pernyataan resmi dari Partai Demokrat yang dikirimkan oleh Herzaky Mahendra Putra (Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP/Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat) :

Rencana Koalisi Demokrat-PKS-PKB :

Demokrat memang membuka komunikasi dengan semua Parpol. Karena untuk ikut Pemilu 2024, harus memiliki koalisi yang memenuhi syarat PT 20%.Akhir-akhir ini, komunikasi dengan PKS dan PKB makin intens. Ada kesamaan platform, visi dan cara pandang dalam memperjuangkan hak-hak dan program-program pro rakyat. Apalagi PD-PKS-PKB pernah sama-sama dalam pemerintahan pada periode 2004-2014. Soal Capres/Cawapres kami kesampingkan dulu.

 Yg kami utamakan adalah apa yang terbaik untuk rakyat.Komunikasi yang kami bangun pun dilandasi egalitarian atau kesetaraan, tanpa saling mendominasi satu sama lain, membangun kepercayaan dan soliditas, serta menjunjung tinggi kedaulatan partai masing-masing.Kami juga sedang melakukan komunikasi intens dengan satu partai lagi di luar PKS dan PKB.

Demikian pernyataan resmi dari Partai Demokrat.

Terima kasih.

Jakarta, 17 Juni 2022

Sebelumnya sering diberitakan bahwa Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memiliki elektabilitas tertinggi jika dibandingkan kader PKB dan PKS. Nama AHY kerap masuk dalam 10 besar tokoh dengan elektabilitas tinggi sebagai capres atau cawapres di hasil survei sejumlah lembaga. (*)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.