Kasus Terkonfirmasi Covid 19 Di Sungai Penuh Nihil
Kasus Terkonfirmasi Covid 19 Di Sungai Penuh Nihil

Kasus Terkonfirmasi Covid 19 Di Sungai Penuh Nihil

Kilasharian.Com, Sungai Penuh - Berdasarkan laporan dari laboratorium Provinsi Jambi yang diterima oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Sungai Penuh, setelah satu orang pasien yang menjalani isolasi mandiri dinyatakan sembuh. Maka dengan telah dikeluarkannya Laporan Labor tersebut, membuat Kota Sungai Penuh saat ini nol dari pasien Covid-19.

Sekretaris Dinas Kesehatan yang juga Juru bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Sungai Penuh, Azwarman mengatakan, jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Sungai Penuh untuk pertama kalinya nol kasus setelah hampir dua tahun Pandemi.

"Meski kita Tim Satgas Penanganan Covid-19 Sungai Penuh telah menerima laporan kesembuhan pasien Covid-19 asal Sungai Penuh, namun belum diumumkan oleh satgas penanganan Covid-19. Kemungkinan hasil kesembuhan tersebut akan diumumkan hari ini oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi," kata Azwarman, Selasa (2/11).

Dijelaskan Azwarman, walaupun tidak ada lagi pasien terkonfirmasi positif covid-19, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Sungai Penuh akan terus melakukan Tracing ke berbagai golongan, baik itu masyarakat umum, sekolah, pedagang ataupun yang lainnya.

"Dengan cara ini tentunya akan dapat mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19 di Kota Sungai Penuh, karena telah diketahui secara dini. Bukan itu saja, warga yang belum di Vaksin juga kita minta untuk segera melakukan vaksinasi di lokasi Vaksinasi yang telah disediakan, seperti Puskesmas serta Gerai Vaksin dari TNI-Polri," jelasnya.

Selain itu, ditambahkan Azwarman, dalam waktu dekat ini Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Sungai Penuh juga akan melakukan evaluasi dan Tracing di Sekolah-sekolah dan memantau penerapan protokol kesehatan pada pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

"Kita berharap warga tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, sehingga kedepannya tidak ada lagi pasien baru yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Sungai Penuh, sehingga kota Sungai Penuh bisa dinyatakan aman dari penyebaran Covid-19," tutupnya.

Berdasarkan data dari Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Sungai Penuh, hingga saat ini total kasus terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 1.408 orang, dengan angka kesembuhan sebanyak 1.388 pasien, dan angka kematian 20 orang.(dry)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.