Wakil Bupati Hairan Kunker Ke Pemkab Batanghari
Wakil Bupati Hairan Kunker Ke Pemkab Batanghari

Wakil Bupati Hairan Kunker Ke Pemkab Batanghari

 
Kilasharian.Com, Batanghari – Pemerintah Tanjung Jabung Barat gelar acara koordinasi dan study tiru ke Pemerintah Batang hari yang bertempat di rumah dinas Bupati. Acara ini dilaksanakan dalam rangka upaya percepatan tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK RI.

Wakil Bupati Hairan mengatakan Maksud dan tujuan berkunjung ke batang hari  perpedoman pada hasil pemutakhiran data tindak lanjut BPK RI perwakilan jambi smester satu ta 2021. Kabupaten Batanghari mendapat presentase penyelesaian diatas 80%.

“ sehingga kami menganggap perlu untuk berkoordinasi dan tukar pikiran atas pengalaman di dalam menyesatkan tindak lanjut baik terhadap ASN dan pihak ke tiga,” ungkapnya jumat (16/7/21)

Sementara Wabup Batanghari H. Bahtiar menuturkan pihaknya merasa sangat termotivasi untuk bekerja lebih baik lagi dengan kunjungan pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Barat.  Ia menjelaskan Sebagaimana diamanatkan Undang Undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Pemerintah Daerah wajib menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah kepada Badan Pemeriksa Keuangan untuk dilakukan audit.

Kabupaten Batang Hari 6 (enam) kali secara berturut turut mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan Keuangan Daerah, prestasi ini dapat diraih atas kerja sama yang baik seluruh OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Batang Hari dan keseriusan semua pihak atas pentingnya akuntabilitas dan transparansi , baik dari perencanaan, pelaksanaan sampai dengan pertanggung jawaban anggaran.

Dalam rangka percepatan tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK-RI Perwakilan Provinsi Jambi beberapa hal yang dilakukan yaitu meningkatkan koordinasi dengan seluruh OPD, serta aparat penegak hukum khususnya Kejaksaan untuk dapat membantu Pemerintah Daerah, melakukan penagihan kerugian Negara, bentuk kerja sama yang dilakukan dengan membuat SKK (surat kuasa khusus), serta melalui seluruh Irban melakukan upaya aktif ke setiap OPD.

Kemudian terkait perkembangan kerugian Daerah, pihaknya penyelesaian laksanakan kasus dengan timeframe penyelesaian ganti rugi berdasarkan peraturan perundangan.

Selanjutnya menindak lanjuti temuan-temuatemuan-temuan tersebut telah menyusun Rencana implementasinya Aksi (Action Plan) yang dalam kami dengan melaksanakan bimbingan dan konsultasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan agar tindak lanjut hasil audit dapat terselesaikan tepat waktu.

“Besar harapan kami dengan adanya Koordinasi dan Study banding ini dapat meningkatkan kerja sama antara kabupaten batang hari dan kab tanjung jabung  barat,” tuturnya (*/Adv)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.
Next
This Is The Current Newest Page