Pemkab Tanjabbar dengan Pemkab Batanghari Gelar Penandatangan Kesepakatan Bersama
Pemkab Tanjabbar dengan Pemkab Batanghari Gelar Penandatangan Kesepakatan Bersama

Pemkab Tanjabbar dengan Pemkab Batanghari Gelar Penandatangan Kesepakatan Bersama

 

Kilasharian.Com, Tanjabbar  - Pemerintah Tanjung Jabung Barat dan Pemkab Batanghari gelar penandatangan kesepakatan bersama terkait batas wilayah langsung yang bertempat di rumah dinas bupati Tanjabbar. Selasa (13/07).

Dalam sambutan Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag bahwa hari ini (selasa – red) akan melakukan kegiatan penanda tanganan dokumen kerjasama antara kab. Tanjabbar dengan Kab. Batang hari. Dengan kerjasama ini akan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak serta bermanfaat untuk daerahnya. Pelaksanaan kerjasama wajib antara 2 daerah yang secara administratif berbatasan langsung.

“berharap kerjasama yang disepakati hari ini termasuk kesepakatan bersama antar daerah yang telah ditandangani sebelumnya pada tanggal 7 Juni 2021 yang lalu antara kab. Tanjabbar dengan kab. Tebo dan kab. Tanjabbar dengan Pemkot Jambi dapat segera ditindak lanjuti.  Selain itu juga monitoring dan evaluasi adalah hal yang tak kalah penting dalam mencapai suatu tujuan kerjasama daerah,” ungkap bupati

Hasil dari monitoring dan evaluasi ini akan digunakan sebagai salah satu acuan dalam menentukan kebijakan tentang kerjasama daerah dalam upaya peningkagan kesejahteraan rakyat dan peningkatan pelayanan publik.

Sementara Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, SE. Mengungkapkan kerjasama daerah perbatasan itu adalah hal yang wajib dikarenakan kerjasama membuat kerja menjadi lebih efisien. begitu banyak hal diperbatasan yang bisa dikelola bersama.

“Dengan adanya covid 19 semua daerah merasakan dampak nya, seperti anggaran menjadi turun.  untuk membuat anggaran menjadi tidak turun maka diperlukan nya kerjasama antar daerah agar kerja kita menjadi lebih efisien,” tuturnya

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief menyebutkan sesuai dengan Visi Misi yaitu batang hari tangguh maka harus kompak dan saling bekerjasama, dengan penandatanganan ini wujudkan visi misi kita bersama. Bukan itu saja, keyakinan dan percaya begitu banyak manfaat yang bisa dipetik pada hari ini. (*/Adv)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.