Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat.M.Ag hadiri Launching Program Sembako Tahun 2021
 Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat.M.Ag hadiri Launching Program Sembako Tahun 2021

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat.M.Ag hadiri Launching Program Sembako Tahun 2021

 
Kilasharian.Com, Tanjabbar  - Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat.M.Ag hadiri Launching Program Sembako Tahun 2021 Perluasan Program Sembako dan Penyerahan KKS di Kabupaten Tanjung Jabung Barat diruang pola Utama Kantor Bupati. Selasa (13/07)

Dalam kegiatan ini turut hadir, Wakil Bupati Hairan SH, Sekertaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi M. Si,  Kabag Ren Polres Tanjab Barat Kompol Agus Ruchimat, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Drs. Moh Arif MM,  Asisten Pembangunan dan Perekonomian Ir. H. Erwin, Kepala Dinas PMD Noor Setya Budi, Kadis Kominfo Taharudin,  Para Kabag di Lingkup Sekretariat Daerah, Kepala Cabang Bank Mandiri

Dari laporan Kepala Dinas Sosial drs. Syarifudin bahwa program ini berkontribusi dalam pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat kurang beruntung Sebagai upaya berkelanjutan pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid 19. Realisasi mulai bulan Januari sampai dengan Juni 2021 dengan jumlah sasaran 14.258 Keluarga Penerima Manfaat.

“86 Elektronik Warung Gotong Royong ( E Waroong ) tersebar di 13 Kecamatan. Di ambil dalam bentuk sembako. Sedangkan untuk perluasan peserta pada bulan juli sebanyak 80 KPM dan 20 diantaranya penyandang disabilitas,” ungkapnya

Bupati Tanjab Barat DRS. H. Anwar Sadat M. Ag menuturkan program ini cukup efektif dalam bentuk bantuan pangan non tunai, diharapkan menjadi jawaban di tengah pandemi covid 19. bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan uluran tangan secara langsung dari Pemerintah

Bupati Setuju penyaluran bantuan berupa program sembako dari pada bantuan dalam bentuk tunai. Hal ini bisa menjaga ketahanan pangan keluarga apalagi dimasa pandemi Covid 19 serta taraf sejahtera masyarakat. Ini juga berdampak kepada Bulog dapat menampung beras dari petani lokal.

“Diharapkan masyarakat penerima manfaat dapat Berdikari sejahtera dan tidak selalu bergantung kepada pemerintah,” tutur Bupati.

Usai penyampaikan kata sambutan, Kegiatan Dilanjutkan dengan  penyerahan secara simbolis Kart CVu KKS Program Sembako oleh Bupati Tanjab Barat serta peninjauan pencairan bantuan di E-Warung. (*/Adv)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.