DPRD Panggil Satgas Penanganan Covid-19 Kota Sungai Penuh Bahas Kasus Covid 19 Meningkat
DPRD Panggil Satgas Penanganan Covid-19 Kota Sungai Penuh Bahas Kasus Covid 19 Meningkat

DPRD Panggil Satgas Penanganan Covid-19 Kota Sungai Penuh Bahas Kasus Covid 19 Meningkat


Kilasharian.Com, Sungai Penuh  -  Menyikapi semakin meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Sungai Penuh saat ini, Rabu (28/07), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) panggil Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, SKPD terkait, para camat dan kepala puskesmas dalam Kota Sungai Penuh.

Rapat dipimpin Ketua Komisi I Andi Oktavian, juga dihadiri Wakil Ketua I DPRD Satmarlendan, Wakil Ketua Komisi I Mulyadi Yacoub, Ketua Komisi III Aspar Nasir, Wakil Ketua Komisi III Yoshadi, Wakil Ketua Komisi II Arif Al Malik, Anggota DPRD Komisi I Karnaini, Maswan, Ja’far Maha, Efendi Yatim, anggota Komisi III Azhar hamzahdan Hutri Randa.

Dari pihak Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Sungai Penuh hadir, Sekretaris Satgas yang juga Pj Sekda Alpian, Wakapolres, Pasi Ops Kodim/0417 dan Kepala SKPD terkait lainnya para camat dan kepala puskesmas.

Beberapa Poin disampaikan dewan dalam hearing tersebut diantaranya agar tim satgas lebih serius dan proaktif dalam bekerja untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di kota Sungai peynuh, pihak dewan minta tim Satgas lebih meningkatkan koordinasi seperti dengan anggota satgas lainnya yakni Forkopimda.

Terkait dengan anggaran yang dikeluhkan, Bakeuda dan SKPD terkait diminta lebih proaktif dan terbuka soal anggaran, agar dana yang sudah dianggarkan bisa segera dimanfaatkan sesuai kebutuhan masing masing SKPD.

Selain itu, tim Satgas juga diminta sering turun ke lapangan berkoordinasi dengan SKPD terkait lainnya, dan tim satgas di desa dan kecamatan terkait masih banyak ditemui kegiatan-kegiatan masyarakat yang mengakibatkan terjadinya kerumanan masyarakat.

Terkait dengan swab, dewan minta untuk tim Satgas dan SKPD terkait untuk turun ke lapangan dan menemui masyarakat yang positif swab antigen, dewan tidak ingin ada lagi masyarakat atau pejabat yang sudah positif antigen tidak ingin Swab PCR, kapan perlu tim Satgas dan SKPD terkait mendatangi langsung kerumah atau kediamannya. Karena ini adalah salah satu cara memutus mata rantai covid 19.

Dan masih banyak lagi poin penting, intinya pihak dewan berharap tim Satgas dan SKPD terkait lainnya untuk serius dan pro aktif dalam memutus mata rantai covid 19, dan juga proses pengobatan dan bantuan bagi masyarakat yang terkontaminasi covid 19. Dewan akan turun langsung memantau kegiatan tim Satgas dan SKPD terkait lainnya dilapangan.

Kepada PJ Sekda selaku sekretaris tim Satgas, dewan minta untuk melaporkan kepada Walikota dan Wakil Walikota hasil hearing hari ini, disamping nantinya Dewan melalui Pimpinan juga akan menyampaikan secara tertulis kepada Walikota Sungai Penuh.(*/Adv)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.