DPRD Akan Panggil Dinkes Terkait Covid-19 di Kota Sungai Penuh
DPRD Akan Panggil Dinkes Terkait Covid-19 di Kota Sungai Penuh

DPRD Akan Panggil Dinkes Terkait Covid-19 di Kota Sungai Penuh

Kilasharian.Com, Sungai Penuh -  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh akan memanggil Dinas Kesehatan, pemanggilan tersebut dimaksudkan untuk mempertanyakan perkembangan terbaru Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh anggota DPRD Kota Sungai Penuh dari partai Gerindra, Azhar Hamzah. Ia mengatakan, pihaknya bakal meminta penjelasan perkembangan terbaru Covid-19.

“Ya, besok kita akan hearing dengan dinas kesehatan terkait perkembangan Covid,” ujar Azhar Hamzah, Selasa (27/07).

Dalam hearing nanti, lanjut pria yang akrab disapa Kenek ini, pihaknya ingin mempertanyakan status Zona Risiko penyebaran Covid-19 untuk Kota Sungai Penuh. Begitupun dengan data Covid-19 yang terbaru.

“Dulu update datanya tiap hari, sekarang tidak ada lagi. Berapa warga yang terkonfirmasi positif sejak awal pandemi, warga yang dirawat di rumah sakit dan warga yang isolasi mandiri serta angka kesembuhan,” bebernya.

Selain itu, pihaknya juga akan menanyakan mengenai kesiapan dari Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh menghadapi wabah Corona. Apakah fasilitas kesehatan dan tenaga kesehatan memadai.

“Besok Rumah Sakit juga kita pertanyakan. Seperti RSUD MHA Thalib yang sudah milik kota, apakah Pemkot sudah siap untuk mengoperasionalkan nya, karena Dirut kan sedang kosong,” pungkasnya.(*/Adv)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.