Simulasi karhutla, Wabup: Anggaran Karhutla minim hanya 127 juta
Simulasi karhutla, Wabup: Anggaran Karhutla minim hanya 127 juta

Simulasi karhutla, Wabup: Anggaran Karhutla minim hanya 127 juta

Kilasharian. Com, Sarolangun - Simulasi pemadaman api antisipasi terjadinya  karhutla di kabupaten Sarolangun berlangsung dalam apel siaga darurat karhutla, hilalatil badri wakil bupati Sarolangun akui minimnya ketersediaan anggaran untuk penanganan karhutla ditahun 2021.

aksi pemadaman api yang dilakukan oleh tim satgas karhutla kabupaten Sarolangun, api yang membesar dilakukan pemadaman sebagai bentuk pengendalian dini dalam melakukan pemadaman api bila terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di kabupaten sarolangun.

Tim satgas karhutla berjibaku langsung melakukan pemadaman api ditengah lapangan gunung kembang Sarolangun, simulasi ini dilakukan dalam apel siaga darurat karhutla Rabu pagi 10/3/2021.

Wakil bupati menjelaskan sebagai bentuk pengendalian dini pencegahan dan kesiap Siagaan tim satgas karhutla disaat terjadi kebakaran hutan dan lahan.

"Kita mengantisipasi secara dini terjadinya karhutla,dengan apel siaga darurat ini tim satgas telah terlatih dan memiliki kesiapan nantinya"

Selain itu Wakil Bupati Sarolangun  mengatakan anggaran dana karhutla yang disiapkan pemerintah berjumlah Rp.1.27.000.000   yang dinilai dana tersebut masih minim dalam pencegahan karhutla.

"Kita menyediakan dari APBD untuk penanganan karhutla sebesar 127 juta rupiah untuk operasional petugas yang di bawah BPBD Sarolangun, apabila kurang akan kita gunakan dengan dana cadangan " jelas hilallatil badri.

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.