Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Peringatan Isra Mi’raj
Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Peringatan Isra Mi’raj

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Peringatan Isra Mi’raj

Kilasharian.Com, Tanjabbar -   Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat menggelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H dihadiri oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Drs Anwar Sadat,M.Ag dan Wabup Hairan, SH dengan mengundang penceramah Drs. H. Lahmuddin, M. Ag Dosen UIN Sultan Thaha Saifudin Jambi.

Peringatan Isra Mi’raj yang mengangkat tema “Dengan Peringatan Isra Miraj Kita Kuatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT Sebagai landasan Moral di Era Global” di gelar di Masjid Maqbulin, Desa Sungai Saren, Kelurahan Bram Itam Kiri, Kecamatan Bram Itam, Kamis (11/3/2021).

Bupati H. Anwar Sadat dalam sambutannya mengatakan, momentum peringatan Isra Mir’aj merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat islam. Banyak hikmah yang bisa diambil dari peringatan Isra Mi’raj.

Disamping bercerita tentang Isra Mi’raj, Bupati juga menyampaikan beberapa himbauan untuk masyarakat diantaranya tentang kepatuhan akan protokol kesehatan dimasa pandemi.

Hal lain dihimbau oleh Bupati juga, agar masyarakat dalam membuka kebun untuk tidak membakar lahan dan hutan.

“Bila ada yang ingin membuka lahan dan membutuhkan alat eksavator atau sebagainya untuk memudahkan membersihkan lahan kebun dan sebagainya sampaikan kepada Kades atau Camatnya di tempat bapak bapak sekalian.

“Ini amanah Presiden, kita akan lakukan gerakan cepat untuk membantu masyarakat dalam menggarap kebun. Jangan sampai masyarakat melakukan tindakan membakar kebun dan lahan, ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan tahun ini akan mengadakan kegiatan road show kegiatan keagamaan keliling ke seluruh Masjid di 13 Kecamatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Kita akan turun langsung guna melihat apa yang dibutuhkan masyarakat dan apa yang bisa kami bantu dengan cepat,” terangnya.

Selain itu Bupati juga menyampaikan sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah, Pemkab akan memberikan kartu berobat gratis yang tidak masuk dalam BPJS. Selain itu bupati juga akan meluncurkan 6.000 kartu ATM Bank yang akan diberikan kepada guru agama, guru ngaji, Imam, dan Bilal.

“Kita juga sudah diskusi sama Bappeda dan ini juga akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Ini juga sebagai bentuk visi misi kami kemaren dan bentuk perhatian kami sebagai Pemerintah Daerah kepada guru guru agama,” ujar Bupati.

Turut hadir pada acara Wakil Bupati Hairan, SH. Sekda, Forkopimda, Camat Bram Itam, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya. (Adv)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.