1,2 hektar Lahan Perkuban Kelapa Hibrida terbakar
1,2 hektar Lahan Perkuban Kelapa Hibrida terbakar

1,2 hektar Lahan Perkuban Kelapa Hibrida terbakar


KilasHarian.com, Tanjabtim- Kebakaran lahan kembali  terjadi kabupaten tanjung jabung timur, kali ini kebakaran seluas 1,2 hektar pada 27  Februari 2021 lalu.

Peristiwa ini terjadi di  rt 02 Dusun  Makmur  Jaya , Desa Alang-Alang Kecamatan Muara Sabak Timur, yang menghanguskan lahan perkebunan kelapa hibrida dengan pemilik bernama Rudi.

Kabid kedaruratan dan logistik BPBD Tanjabtim/ Indra  S Gunawan menjelaskan, dari hasil pemeriksaan di lapangan bersama satuan tugas karhutla , tidak ditekuman tanda-tanda lahan sengaja di bakar.

"Informasi yang di dapat tidak ditemukan alat-alat yang di gunakan untuk membakar lahan baik itu korek ataupun pemicu lainnya,  saat lahan perkebunan terbakarpun tidak ada orang yang berada di lokasi, di samping itu pemilk kebun juga berdomisili di jambi," Tuturnya.

Indra menambahkan untuk sementara ini, pemilik lahan tengah berada di polsek sekitar guna menjadi saksi dan di mintai keterangan.

" sementara lahan perkebunan kelapa hibrida yang berumur lebih kurang 1 tahun masa tanam itu kondisi nya sudah hangus di makan api, untuk itu beberapa personil masi berada di lokasi guna mengontrol kondisi apakah masi di temukan titik-titik api yang belum padam,"tutupnya. (Ara)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.