PKL Pasar Atas Sarolangun Keluhkan Genangan Air
PKL Pasar Atas Sarolangun Keluhkan Genangan Air

PKL Pasar Atas Sarolangun Keluhkan Genangan Air


Drainase Tidak Berfungsi Sebabkan Banjir

Kilasharian. Com, Sarolangun  - Sejumlah  pedagang kaki lima yang menjajakkan dagangan di Pasar Atas Tradisional Sarolangun mengeluhkan dengan genangan air yang menutupi tempat Kios mereka berjualan. air kerap  menggenangi lapak dagangan mereka  akibat Kolongan Air yang tidak berfungsi saat curah hujan yang mengguyur kota Sarolangun , Selasa (12/01/2021).

Drainase yang tidak diperhatikan menyebabkan buntu sehingga aliran air tidak lagi berfungsi dengan baik, bahkan genangan air mencapai mata kaki orang dewasa.

Para pedagang kaki lima di pasar Atas Tradisional sarolangun  berharap penuh kepada Pemerintah Kabupaten Sarolangun memperhatikan Kondisi Pasar yang saat ini menjadi keluhan pedagang.

Salah satu pedagang Sayur Sumarni mengungkapkan situasi hujan akan menggenangi lapak lapak pedagang kaki lima di pasar atas Sarolangun.

 " Inilah kondisi saat ini, Kita berjualan di Genangan air yang sering terjadi akibat hujan mengguyur, "Kata Pedagang Sayur Sumarni.

"Genangan air ini mencapai semata kaki kita berjualan akibat Aliran Air yang tidak mengalir di Karenakan Kolongan Air ini tidak berfungsi" timpalnya

Akibatnya  Genangan air ini sangat mengganggu aktifitas pedagang, karena genangan air berdampak pada pengaruh minat Pembeli masuk ke kios dan pembeli pun malas untuk memasuki kios tersebut.
 
"Kita berharap dan meminta agar Pemerintah Kabupaten Sarolangun memperhatikan Kondisi Kios Pedagang Pasar Atas trasdisional Sarolangun ini yang saat ini kita dikeluhkan genangan air yang mengakibatkan pembeli berkurang "Ungkapnya. (riy)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.