Modus Baru Peredaran Narkoba Di Sungai Penuh, Polisi Ringkus Lima Pelaku
Modus Baru Peredaran Narkoba Di Sungai Penuh, Polisi Ringkus Lima Pelaku

Modus Baru Peredaran Narkoba Di Sungai Penuh, Polisi Ringkus Lima Pelaku

Kilasharian. Com, Sungai Penuh  -  Ada modus baru peredaran narkoba di Kota Sungai Penuh. Hal ini terungkap ketika Satresnarkoba Polres Kerinci meringkus lima pelaku pemakai dan pengedar narkoba. Dari keterangan pelaku, pemesanan narkoba secara online. Sementara uangnya melalui sistim transfer.

“Usai uang ditransfer, pelaku pengedar meletakan barang haram itu di suatu tempat seperti pada kayu, tembok dan lain sebagainya.  Nantinya pelaku mengirim poto kepada pembeli agar mengambil barang haram tersebut,” kata Kasat resnarkoba Polres Kerinci Iptu Saprizal didampingi KBO Ipda Yandra. Rabu (27/1)

Dengan adanya modus baru ini, pihaknya mengaku kesulitan mengungkap kasus ini namun berkat kerja keras tim maka modus ini terungkap beserta dengan pelaku pengedarnya ditangkap. Penangkapan berawal dari laporan masyarakat bahwa ada transaksi narkoba.

Polisi langsung menuju TKP dan mendapati ciri-ciri pelaku, polisi langsung melakukan pengeledahan dan menemukan barang bukti satu paket sabu. Tiga pelaku yang hendak mengkosumsi sabu berinisial B/R dan S. Dari keterangan mereka bahwa memesan barang kepada pelaku berinisial O dan pelaku O memesan barang kepada RY. Polisi langsung memburu dua pelaku lainnya yaitu O dan RY. RY ditangkap di rumahnya di Kota Sungai Penuh.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti atm, buku tabungan,  hp, sabu, bungkusan plastik, alat bong dan lain lain. Pelaku dikenakan pasal 114 ayat 1 dan atau pasal 112 ayat 1 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal 4 tahun penjara maksimal 20 tahun penjara. (dry)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.