Disdikbud Evaluasi Penerapan Prokes  Pada PKBM di Sekolah
Disdikbud Evaluasi Penerapan Prokes  Pada PKBM di Sekolah

Disdikbud Evaluasi Penerapan Prokes Pada PKBM di Sekolah

Kilasharian. Com, Sarolangun - Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Sarolangun telah melaksanakan sekolah tatap muka sejak 4 Januari 2021 hingga sekarang.  

Proses pembelajaran tatap muka yang mulai dibuka sejak awal januari 2021 berlangsung lancar dan aman, semua sekolah setiap jenjang pendidikan melaksanakan kegiatan belajar mengajar tatap muka dengan mengikuti standar penanganan protokol kesehatan covid19.

Dimasa pandemi covid19  dinas pendidikan dan kebudayaan  kabupaten sarolangun  telah menerapkan kegiatan belajar mengajar  (KBM)  secara tatap muka, Terkait dengan penerapan Pembelajaran Tatap Muka  yang sudah berjalan sejak awal Januari 2021, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sarolangun telah membentuk tim yang bekerja sama dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait yang bertujuan untuk  mengevaluasi masalah Protokol Kesehatan di setiap  sekolah.

"Kita evaluasi sistem KBM, dan melibatkan opd terkait penanganan covid-19".sebut helmi  

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan sarolangun Helmi menjelaskan, Berdasarkan hasil pemantauan dilapangan di ketahui semua sekolah secara umum, telah menyiapkan atribut serta peralatan yang berkaitan dengan protokol kesehatan dimasa pendemi covid-19.
"Dari pengamatan kita semua sekolah telah memenuhi aturan Protokol kesehatan dan tidak ada masalah" jelas Helmi 

Selain itu Helmi menjelaskan  hanya saja hasil dari pengamatan tim di lapangan  masih terdapat  siswa yang belum menerapkan dan menegakan disiplin prokses sepenuhnya seperti memakai masker secara kontinyu, sebagian anak menggunakan masker hanya di pakai namun tidak di pasang secara benar.
"Kita masih menemukan penggunaan masker yang tidak kontinyu oleh siswa, Siswa menggunakan sebentar dan dibuka, lalu dipakai lagi, tidak sepenuhnya masker digunakan dengan benar" jelas Kadisdik Sarolangun 

Helmi menambahkan " Masih rendahnya kesadaran memakai masker bagi anak anak sekolah, mayoritas  kebanyakan diluar kota atau wilayah pedesaan, Helmi harap  peran orang tua untuk mengontrol anak saat pergi dan berada di sekolah " tutup Helmi. (riy)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.