Drama Penolakan Fikar - Yos Dimainkan Lagi, Sandra: Ini Rekayasa, Ada yang Menjual Nama Karang Taruna Pendung Hiang
Drama Penolakan Fikar - Yos Dimainkan Lagi, Sandra: Ini Rekayasa, Ada yang Menjual Nama Karang Taruna Pendung Hiang

Drama Penolakan Fikar - Yos Dimainkan Lagi, Sandra: Ini Rekayasa, Ada yang Menjual Nama Karang Taruna Pendung Hiang

 

Kilasharian. Com, Sungai Penuh - Upaya menggiring opini penolakan terhadap kampanye pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Sungaipenuh, Fikar Azami dan Yos Adrino terus dilakukan oleh pihak rival.

Drama penolakan Fikar-Yos yang kemudian dikemas dalam sebuah pemberitaan itu kembali dimainkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab di media Sosial Facebook.

Sabtu (28/11/2020) malam, sebuah video segelintir oknum pemuda yang mengaku karang taruna Pendung Hiang menyatajan menolak kedatangan Fiyos. Video itu disebar ke media sosial facebook dan diikuti dengan pemberitaan beberapa media cyber. 

Kabarnya memang Fikar Azami dan Yos Adrino telah menjadwalkan bakal menggelar blusukan di wilayah Desa Koto Padang dan Pendung Hiang, Kecamatan Tanah Kampung, pada Minggu (29/11/2020) siang ini.

Informasi tersebut langsung dibantah warga Pendung Hiang, Zulfatman. Menurut Zulfatman, pernyataan penolakan terhadap Fikar Azami yang dilontarkan oleh oknum yang mengaku karang taruna desa Pendung Hiang tidak benar. Pasalnya, oknum-oknum tersebut tidak mewakili Pemuda Desa Pendung Hiang apalagi masyarakat banyak.

"Ini hanya kepentingan sepihak saja, secara umum masyarakat Pendung Hiang solid memenangkan Fikar-Yos," ungkapnya.

Bahkan dirinya menyebutkan di video tersebut tidak terlihat pemuda Desa Pendung Hiang, melainkan masa dari luar yang telah distel untuk mengatas namakan Karang Taruna Desa Pendung Hiang.

Selain itu, lokasi pembuatan video tidak jelas, serta segilintir pemuda di video tersebut terlihat kompak mengenakkan masker dan mengenakkan penutup kepala, sehingga sulit untuk dikenali.

"Kami merasa keberatan atas hal demikian," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Pendung Hiang Sandra, angkat bicara dan mengutuk keras pernyataan yang di sampaikan oleh oknum tersebut.

"Penyataan tersebut tidak ditanda tangani dan ini asli rekayasa, salah seorang Karang Taruna Pendung Hiang menjual nama karang taruna. Kami dari Karang Tatuna Desa Pendung Hiang sama sekali tidak

Menolak kedatangan Fikar Azami-Yos Adrino untuk bekampanye di Desa kami," terangnya.

Ditambahkannya, pihaknya kecewa dengan adanya pernyataan penolakan salah seorang onknum di dalam video itu dengan bernada ancaman terhadap rencana blusukan Fikar di Desa Pendung Hiang pada Minggu siang itu.

"Hal demikian membuat karang taruna merasa kecewa atas sikap yang dilakukan oleh seorang pemuda tersebut," katanya. (*)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.