DPRD Sungai Penuh Gelar Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Sungai Penuh
DPRD Sungai Penuh Gelar Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Sungai Penuh

DPRD Sungai Penuh Gelar Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Sungai Penuh

Kilasharian. Com, Sungai Penuh  - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh melaksanakan rapat paripurna Istimewa dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-12 Kota Sungai Penuh yang digelar secara sederhana dan mengikuti protokol kesehatan, Senin (9/11).

Rapat yang digelar di Aula DPRD ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, H Fajran, didampingi Wakil Ketua Satmarlendan dan Syafriadi. Hadir Walikota H Asafri Jaya Bakri, Wawako H Zulhelmi, Unsur Forkopimda, Ketua TP PKK, para kepala OPD dan undangan lainnya.

Hadir juga Penjabat Sementara Gubernur Jambi Restuardy Daud dan para tamu undangan dari Kabupaten tetangga yang ada di Provinsi Jambi dan juga anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Sungai Penuh-Kerinci.

Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, H. Fajran dalam sambutanya ketika membuka rapat paripurna menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan PJ Gubernur Jambi beserta istri.

“Kami juga mengucapkan terima kasih ke Walikota dan Wakil Walikota serta unsur forkopimda yang telah memberikan dukungannya, dengan mematuhi protokol kesehatan ditengah pendemi Covid 19 menuju Sungai Penuh Cerdas,”ungkapnya.

Dikatakannya, pandemi Covid 19 berdampak luas dan memberikan ancaman kesehatan, perekonomian serta kesejahteraan masyarakat. Semua sektor terganggu, pengangguran dan penurunan ekonomi

“Dalam menghadapi Covid 19, azas kesehatan dan keselamatan masyarakat harus diutamakan, namun disisi lain masyarakat menuntut untuk memulihkan ekonomi. Ini perlu gotong royong semua pihak untuk membantu menghadapi permasalahan covid, yang telah terbukti bisa menyelesaikannya selama ini,” terangnya.

Dalam suasana ini kami mengajak untuk memulai menumbuhkan pantang menyerah, tidak mengeluh dan bersyukur. kita harus percaya badai pasti berlalu, kita harus memiliki keyakinan yang kokoh.

“Alhamdulillah semuanya berhasil, sehingga kota Sungai Penuh terbentuk. Dari catatan sejarah 12 tahun tersebut, berbagai perjuangan membangun kota Sungai Penuh. Kemajuan Sungai Penuh saat ini, tidak terlepas dari hubungan harmonis antara pemerintah dengan masyarakat yang membangun Kota Sungai Penuh,” sebutnya.

Walikota Sungai Penuh, H Asafri Jaya Bakri mengatakan memasuki ke 13 tahun Kota Sungai Penuh semakin maju, peningkatan taraf kedewasaan. Menyadari bahwa HUT hukan ceremonial, ditempatkan sebagai penyemangat dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Peringatan HUT tahun ini terasa istimewa, tahun ini akan melaksanakan Pilwako. Harapan semoga dengan terpilihnya Kepala Daerah, bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya

Sementara itu, Pjs Gubernur Jambi, Restuardy Daud dalam sambutannya mengucapkan Dirgahayu Kota sungai Penuh, jadikan momentum HUT Kota Sungai Penuh makin maju. Banyak prestasi yang telah diraih yang tentunya patut dapat apresiasi, salah satunya Opini WTP delapan kali.

“Namun demikian ini jadi proses yang perlu diperjuangkan dan terus menjadi lebih baik,” jelasnya.

Dengan komitmen bersama untuk segera menyelesaikan Covid 19, kita harus mempersiapkan diri siap berlari pada masa pemulihan Covid 19. Saat ini kita melaksanakan Pilkada, semua berharap pilkada demokratis, tertib dan nyaman.

“Untuk itu mari kita sukseskan dalam menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan serta berpartisipasi dalam memberikan hak suara,”jelasnya. (Adv/dry)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.