Pemkab Kerinci Perketat Pintu Masuk ke Kerinci Untuk Cegah Virus Corona
Pemkab Kerinci Perketat Pintu Masuk ke Kerinci Untuk Cegah Virus Corona

Pemkab Kerinci Perketat Pintu Masuk ke Kerinci Untuk Cegah Virus Corona

Kilasharian. Com, Kerinci – Selain membentuk Gugus Tugas Covid-19, Pemkab Kerinci juga akan memperketat pengawasan orang luar daerah masuk ke Kabupaten Kerinci. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona ke masyarakat Kerinci.
Bupati Kerinci, H. Adirozal menjelaskan ada sejumlah upaya yang dilaksanakan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 ke Kerinci, salah satunya memperketat pengawasan di jalur masuk ke Kabupaten Kerinci.
“Nantinya pengawasan di Muara Emat, Kayu Aro serta sejumlah jalur masuk ke Kerinci kita perketat,” ungkap Bupati Adirozal pada saat Rapat tindak lanjut Gugus Tugas Covid-19, Senin (23/3/2020).
Bupati Adirozal menjelaskan bahwa hal ini bertujuan untuk memutus tali rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19. Atas kondisi itu, nantinya Gugus Tugas Covid, Camat serta Kepala Desa juga harus lebih waspada terhadap kedatangan orang asing ke Kerinci.
“Kedatangan Orang luar ke Kerinci harus diawasi, seperti jama’ah tabligh serta wisatawan yang datang ke Kerinci. Salah satu bentuk antisipasi kita lainnya yaitu dengan menutup sementara objek wisata di Kerinci,” tegasnya. (dry)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.