Wako AJB Lakukan Input Data, Support Sensus Penduduk 2020
Wako AJB Lakukan Input Data, Support Sensus Penduduk 2020

Wako AJB Lakukan Input Data, Support Sensus Penduduk 2020

Dorong Jajaran Pemkot & Masyarakat Berpartisipasi Aktif
Kilasharian. Com, Sungai Penuh - Walikota Sungai Penuh, H. Asafri Jaya Bakri (AJB), menerima kunjungan tim Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jambi dan Kota Sungai Penuh di ruang kerja Walikota, Rabu (19/02).
Kunjungan tim BPS kali ini dalam rangka sosialisasi sekaligus pendampingan kepala daerah dalam melakukan penginputan data Sensus Penduduk Online 2020.
Wako AJB mendukung penuh pelaksanaan Sensus Penduduk Online 2020. Ia juga menghimbau kepada seluruh jajaran pemkot dan masyarakat untuk melaksanakan dan menyukseskan Sensus Penduduk Online 2020.
Sementara itu Kepala BPS Provinsi Jambi, Drs. Wahyudin, MM, didampingi Kepala BPS Kota Sungai Penuh, Edy subagiyo Sp, .M.E, menjelaskan bahwa ini adalah pertama kalinya dilakukan sensus secara online. Ia mengharapkan kesadaran masyarakat untuk melakukan sensus penduduk secara online.
"Data penduduk (dari Dukcapil) sudah ada di server BPS, kita hanya tinggal mengupdate data," paparnya.
Lebih lanjut, Wahyudin menjelaskan bahwa sensus penduduk secara online dimulai dari 15 Februari s.d. 31 Maret 2020. Dilanjutkan dengan sensus penduduk melalui wawancara yang akan dilakukan oleh petugas di lapangan mulai tanggal 1 Juli s.d. 31 Juli 2020.
Pada kesempatan tersebut Wako AJB melakukan penginputan data Sensus Penduduk Online yang didampingi petugas dari BPS. (*/dry)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.