Tiga Peserta CPNS Sungai Penuh Pilih Tidak Ikut Ujian SKD
Tiga Peserta CPNS Sungai Penuh Pilih Tidak Ikut Ujian SKD

Tiga Peserta CPNS Sungai Penuh Pilih Tidak Ikut Ujian SKD

Kilasharian.Com, Sungaipenuh  -  Tiga peserta CPNS kota Sungai Penuh memilih tidak ikut ujian SKD mendatang. Tiga peserta ini merupakan peserta CPNS kategori PI/TL pada tes cpns pada 2018 kemarin.

 “Mereka telah konfirmasi pada sistim kemarin, bahwa mereka tidak ikut ujian SKD mendatang. Namun tidak tahu pasti alasan mereka tidak memilih ikut ujian.” kata kepala BKPSDM Sungai Penuh Dedi Wahyudi. Selasa (28/1).

Dedi Wahyudi mengungkapkan meski mereka tidak ikut ujian SKD mendatang namun mereka bisa mengikuti tes seleksi CPNS tahun ini. Alasannya, telah diatur dalam peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (permenpan- rb) nomor 23 tahun 2019 mengenai CPNS Kategori P1/TL ini.

Kategori PI/tl merupakan peserta seleksi cpns 2018 kemarin yang hasil nilai skd memenuhi pasing grade namun tidak lolos sampai tahap akhir. Mereka bisa memilih ikut ujian maupun tidak. Bagi mereka yang ikut ujian maka bisa memilih nilai tertinggi pada waktu tes saat ini  atau nilai SKD sebelumnya. Jika mereka yang tidak ikut tes maka nilai SKD tahun 2018 kemarin menjadi acuan tes SKD saat ini.

“Ada sebanyak 27 orang cpns kategori PI/TL di pemkot Sungai Penuh. Sebanyak 24 peserta yang memilih ikut ujian SKD tahun ini.” Katanya.

Sementara untuk ujian SKD sendiri, BKPSDM Kota Sungai Penuh masih menunggu jadwal resmi dari BKN Provinsi Jambi. (dry)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.