Bupati Adirozal Pimpin Rakor Penanganan Kabut Asap
Bupati Adirozal Pimpin Rakor Penanganan Kabut Asap

Bupati Adirozal Pimpin Rakor Penanganan Kabut Asap

Kilasharian. Com, Kerinci  - Bertempat di ruang Utama Kantor Bupati Kerinci, Selasa,(17/09/2019), Pemkab Kerinci melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) upaya penanganan kabut asap, rapat tersebut dimpimpin langsung oleh Bupati H. Adirozal didampingi Wakil Bupati H. Ami Taher.
Bupati Kerinci H. Adirozal memberikan arahan dan masukan dalam rapat terbatas upaya Penanganan Kabut Asap di Kabupaten Kerinci.
Selain Bupati Rakor tersebut juga di hadiri oleh Wakil Bupati, Dandim, Kapolres, Kajari, Ketua PN, Ketua PA, Pj Sekda dan Kepala OPD terkait serta seluruh Camat dalam Kabupaten Kerinci.
Secara terpisah Kadis Kesehatan Kabupaten Kerinci Hermendizal mengatakan pihaknya memberikan masker sebanyak 30 ribu ke sekolah maupun kepada masyarakat. Ini sebagai upaya mencegah terjadinya penyakit gangguan pernafasan alias ISPA.
Pasalnya saat ini, menurut Hermendizal dari laporan yang masuk penyakit warga yang terima ISPA naik 10 persen dibanding sebelumnya adanya kabut asap.
“Iya kita berikan masker sebanyak 30 ribu ke sekolah sekolah dan masyarakat lainnya. Ini untuk mencegah ispa, karena saat ini yang tekena iPad naik 10 persen dari sebelumnya,” terang Hermendizal.
Diketahui beberapa pekan ini,Kabupaten Kerinci telah dikepung asap kiriman dari daerah tetangga,yang diakibatkan oleh pembakara hutan baik itu korporasi dan lahan milik warga,kabut asap juga telah menganggu aktivitas penerbangan di Bandara Depati Parbo Kerinci. (*/dry)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.