Wako AJB Tutup Pelatihan  Menjahit dan Bordir Bagi 100 Pencaker
Wako AJB Tutup Pelatihan  Menjahit dan Bordir Bagi 100 Pencaker

Wako AJB Tutup Pelatihan Menjahit dan Bordir Bagi 100 Pencaker

Kilasharian. Com, Sungai Penuh - Walikota Sungai Penuh, H.Asafri Jaya Bakri (AJB) menutup langsung kegiatan pendidikan dan pelatihan keterampilan menjahit dan bordir tingkat terampil bagi 100 orang pencari kerja (Pencaker), Selasa (13/8).
Acara yang digagas Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja itu digelar di Aula Kantor Walikota Sungai Penuh. Turut hadir Kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja, Yulia Roza, SE., M.Si., instruktur pelatihan dan peserta pelatihan.
Kegiatan ini merupakan program peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja yang bertujuan untuk melatih peserta agar dapat berkarya secara mandiri dan menciptakan lapangan kerja sendiri.
Walikota Sungai Penuh sangat mendukung kegiatan ini karena berperan dalam upaya pemerintah meningkatkan kualitas sumber daya manusia.
Dalam kegiatan ini Pemerintah Kota Sungai Penuh memberikan apresiasi kepada instruktur pelatihan dalam bentuk sertifikat dan juga honor. Selain itu, masing-masing peserta pelatihan dari LPK Permai, LPK Maya Permai, LPK Handini dan LPK Resti juga mendapatkan apresiasi berupa uang transpor dan uang saku.
AJB juga berharap kegiatan ini tidak berhenti disini tapi bisa menjadi awal untuk mengembangkan keterampilan dan bahkan bisa menjadi ladang pekerjaan baru bagi peserta.
"Jangan jadikan ini sebagai taman belajar, tapi jadikan sebagai starting point untuk bekerja mandiri," tutup AJB. (*/dry)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.