Malam Nuzul Qur’an, Pemkab Kerinci Safari Ramadhan di Masjid Baitul Rahmah Sawahan Jaya Semurup
Malam Nuzul Qur’an, Pemkab Kerinci Safari Ramadhan di Masjid Baitul Rahmah Sawahan Jaya Semurup

Malam Nuzul Qur’an, Pemkab Kerinci Safari Ramadhan di Masjid Baitul Rahmah Sawahan Jaya Semurup

Kilasharian. Com, Kerinci  - Bertepatan dengan malam Nuzul Qur’an tim Safari Ramadhan Pemkab Kerinci, Selasa malam (21/5/2019) mengunjungi Masjid Baitul Rahmah Desa Sawahan Jaya Semurup, Kecamatan Air Hangat.
Kegiatan Safari Ramadhan ini dipimpin langsung oleh Bupati Kerinci Adirozal yang didampingi ketua TP PKK Nailil Husna, bersama Wakil Bupati Ami Taher, Sekretaris Daerah Gasdinul Gazam, Anggota DPRD Kerinci Boy Edward, Forkopimda, OPD Pemkab Kerinci dan Camat Air Hangat.
M. Rasman mewakili masyarakat menyampaikan beberapa usulan terkait pembangunan yang berada di Desa Sawahan Jaya dan umumnya Semurup, Mulai dari belum terbitnya SK BPD, melanjutkan Pembangunan Masjid.
“Kami harapkan kepada Bapak Bupati Kerinci untuk memperhatikan jembatan gantung yang berada di desa Sawahan Jaya yang sehari-hari di gunakan oleh masyarakat untuk jalan menuju  kesawah karena lantainya sudah banyak yang rusak,” ungkap Tokoh Masyarakat ini.
Dalam Arahan Bupati Kerinci yang disampaikan Wakil Bupati Ami Taher, menyampaikan kepada jamaah Masjid Baitul Rahmah bahwa Safari Ramadhan ini untuk bersilaturahmi menjalin ukhuwah islamiyah.
“Kegiatan ini rutinitas Pemerintah kabupaten Kerinci, untuk menjalin ukhuwah Islamiyah antara pemerintah dengan masyarakat, juga untuk menyampaikan informasi pembangunan dan menyerap berbagai aspirasi dari masyarakat,” ungkap Wakil Bupati.
Lebih lanjut, Ami Taher mengungkapkan bahwa pelaksanaan Safari Ramadhan kali ini bersamaan dengan peringatan Nuzul Qur’an, maka untuk itu kita harus mencintai dalam membaca Alqur’an.
“Malam ini sudah masuk 17 ramadhan, mari kita tingkatkan keimanan dan ibadah kita, agar menjadi orang yang bertakwa, mari kita tingkat ibadah kita di hari-hari terakhir ini, seperti memberi infaq, bersadaqah dan membantu orang yang tidak mampu,” ajak wabup.
Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Kerinci juga menyerahkan bantuan dari Pemkab Kerinci 60 sak semen untuk pembangunan Masjid Baitul Rahmah dan sumbangan berupa Uang dari Bupati Kerinci secara pribadi untuk pembangunan masjid.(dry)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.