Ratusan Pelamar Gugur Di Seleksi Administrasi CPNS Kerinci
Ratusan Pelamar Gugur Di Seleksi Administrasi CPNS Kerinci

Ratusan Pelamar Gugur Di Seleksi Administrasi CPNS Kerinci


 KILASHARIAN.COM, KERINCI - Ratusan pelamar cpns di kabupaten kerinci berguguran di seleksi administrasi. Pada umumnya pelamar yang gugur disebabkan banyak persyaratan yang tidak bisa dipenuhi oleh pelamar.

Pada tahun 2018 ini, untuk kabupaten kerinci jumlah pelamar yang mendaftar melalui sscn sebanyak 2.384 pelamar. Dari jumlah tersebut yang dinyatakan lulus administrasi sebanyak 2.198. Sedangkan yang tidak memenuhi syarat atau tidak lulus sebanyak 186 pelamar.

Kepala BKPSDM Kerinci, Sahril Hayadi mengatakan banyaknya pelamar yang tidak lulus administardi karena tidak terakreditasinya prodi pada saat kelulusan.

“Persyaratan ini wajib dipenuhi oleh peserta pelamar, jika tidak ada maka dikatakan tidak memenuhi persyaratan,” kata Sahril ketika ditemui di ruang kerjanya. Senin (22/10)

Disamping itu pula, banyaknya pelamar yang melamar pada panggalan kerinci sedangkan maksud mereka adalah kabupaten kerinci. Hal ini lamaran mereka salah alamat maka untuk itu pelamar dikatakan tidak memenuhi persyaratan.

Apabila persyaratan yang tidak fatal maka pihaknya menghubungi langsung para pelamar, misalnya kekurangan berkas, pas poto kurang lengkap dan lain sebagainya agar mereka melengkapi persyaratan yang kurang itu.

“Usai dilakukan pengumuman seleksi administrasi ini maka tahap selanjutnya peserta mengambil nomor ujian. Kita akan menyiapkan nomor ujian tersebut selama beberapa hari ini,” ungkapnya.(dry)

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.