Kantor Imigrasi Kerinci Mulai Terapkan Antrian Pembuatan Paspors secara Online
Kantor Imigrasi Kerinci Mulai Terapkan Antrian Pembuatan Paspors secara Online

Kantor Imigrasi Kerinci Mulai Terapkan Antrian Pembuatan Paspors secara Online


Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Kerinci Azhar memberikan penjelasan terkait Antrian Pembuatan Paspor Online

Kilas Harian. Com, Kerinci - Kantor Imigrasi Kelas III Kerinci mulai memperlakukan pendaftaran antrian permohonan pembuatan paspors secara online. Penerapan antrian pembuatan paspor secara online ini diberlakukan sejak tanggal 26 Januari 2018 yang lalu.
Kepala kantor Imigrasi Kelas tiga Kerinci Azhar mengatakan Penerapan Antrian pembuatan paspor secara online mampu mengindari pertemuan lebih, sehingga si pemohon pembuatan paspor langsung bertemu dengan petugas//
Tidak lagi ada calo yang memberikan iming-iming kepada warga untuk membantu memuluskan pengurusan paspor dengan meminta bayaran yang tidak sesuai dengan prosedurnya. Hal ini dapat dipangkas dengan menggunakan sistem ini.
Kemudahan lain yang didapat pemohon dengan penerapan antrian online ini, adanya kepastian jadwal dan waktu warga dalam mengurus paspor sehingga masyarakat tidak perlu berulang-ulang datang  ke Kantor Imigras. iWarga diminta untuk mendaftarkan antrian dulu.  Sebelum mendatangi kantor Imigrasi.
Azhar menuturkan kuota antrian dalam satu hari sebanyak 40 warga. Jika melebihi kuota maka bisa datang keesokan harinya. Sementara untuk persyaratan pembuatan paspors sendiri tidak ada yang berubah, sama seperti persyaratan sebelumnya.
Lantas bagaimana cara melakukan antrian online? Anda bisa melalui HP berbasis Android atau web site,  http://antrian.imigrasi.go.id (dry)


Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.