380 Personil Polisi Diterjunkan Untuk Mengamankan Pilkades Serentak di Kota Sungai Penuh.
380 Personil Polisi Diterjunkan Untuk Mengamankan Pilkades Serentak di Kota Sungai Penuh.

380 Personil Polisi Diterjunkan Untuk Mengamankan Pilkades Serentak di Kota Sungai Penuh.


KilasHarian.com, SungaiPenuh– Polres Kerinci menerjunkan sebanyak 380 personil kepolisian untuk mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada tanggal 29 Oktober 2017 nanti di Kota Sungai Penuh.

Sebanyak 380 personil yang diterjunkan untuk mengamankan pilkades terdiri dari 180 personil Polres Kerinci, 100 personil BKO Brimob Polda Jambi dan selebihnya anggota polisi dari polres Rayonisasi.

“Dalam pilkades serentak ini, Kita sudah memetakan daerah kerawanan terjadinya konflik, dari 19 desa yang ikut menyelenggarakan pilkades, enam desa dikategorikan rawan,” kata Kapolres Kerinci, AKBP Dwi Mulyanto, Diruang Kerjanya . Kamis (26/10).

Dikategorikan rawan, kapolres menjelaskan beradasarkan informasi dari masyarakat dan intel polres Kerinci serta pengalaman tahun sebelumnya dalam pelaksanaan pilkades ini. Ada juga satu desa ada tiga TPS yang saling berdekatan, ini juga pemantauannya harus masksimal. Bahkan sebelum pelaksanaan pilkades sekarang ini sudah ada gesekan ditengah di masyarakat.

Nantinya, anggota akan ditempatkan di setiap TPS TPS. Hal ini dilakukan agar pilkades serentak di Kota Sungai Penuh berlangsung damai, tidak ada terjadinya konflik ditengah masyarakat nantinya. Apalagi sebelumnya, calon kades sudah membuat dan menandatangani surat kesepakatan damai.

“Pada saat calon kades dikumpulkan dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat, perwakilan dari pemkot sungai penuh, kapolsek-kapolsek serta perwakilan dari Dandim 0417 Kerinci,” ujarnya.


Kontributor : Fendri

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.