Alat Berat Disiagakan DiJalur Mudik Rawan Longsor
Alat Berat Disiagakan DiJalur Mudik Rawan Longsor

Alat Berat Disiagakan DiJalur Mudik Rawan Longsor

Alat Berat Disiagakan di lokasi Rawan Longsor Batang Merangin

KilasHarian.com, Kerinci - Jalur mudik di kecamatan Batang Merangin terdapat banyak titik rawan longsor, diantara di Bedeng 5, Bedeng 12 dan di Muara Imat.

Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto mengatakan jalur mudik yang menonjol di daerah sini yaitu longsor. Maka pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas Pekerjaan Umum kabupaten kerinci untuk menempatkan alat berat disini.

"Jika nantinya terjadi longsor maka cepat diatasi sehingga tidak mengganggu kenyamanan pemudik yang melewati jalur ini," kata Kapolres.

Selain rawan longsor, di daerah ini juga rawan kecelakaan karena banyaknya tikungan dan jalan sempit. Ia berharap pengendara harus hati hati dan jangan mengambil jalur lawan.

"Pemudik jangan memaksakan diri, jika letih dalam perjalanan maka bisa istirahat. Bisa istirahat di Pos Pam atau di Polsek Batang Merangin," tambah kapolres.

Pemudik juga diminta selalu mengecek kondisi kendaraan, apabila ada kerusakan yang bisa menyebabkan kejadian fatal maka segera diperbaiki.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.