Sekda Budhi Hadiri Acara Peringatan HARGANAS  Ke-30 Tingkat Provinsi Jambi
Sekda Budhi Hadiri Acara Peringatan HARGANAS  Ke-30 Tingkat Provinsi Jambi

Sekda Budhi Hadiri Acara Peringatan HARGANAS Ke-30 Tingkat Provinsi Jambi

Kilasharian.Com, Muaro Jambi - Pada Kamis (10-08-2023) Sekretaris Daerah kabupaten Muaro Jambi Buhdi Hartono menghadiri Acara peringatan hari keluarga nasional (Harganas) ke-30 tingkat Provinsi Jambi 2023 yang bertempat di Hutan Kota Muhammad Sabki, Kota Jambi.

Peringatan Harganas tahun ini dipusatkan di Kota Jambi yang turut dihadiri Gubenur Jambi,Dr.H Al Haris, S.Sos, M.H dan Wali Kota Jambi Syarif Fasha, Ketua TP PKK Provinsi Jambi. Hesnidar Haris dan para bupati dalam kabupaten dan kota serta para pejabat Pemprov Jambi.

Al Haris mengatakan keluarga merupakan satuan terkecil di tengah kehidupan masyarakat, jika keluarga sejahtera terpenuhi sandang pangan maka ada kebahagiaan disitu.

Jika keluarga bahagia, RT, RW juga nyaman, damai, rukun, dan aman. Jika semua itu terwujud maka tujuan bernegara akan tercapai.ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Gubernur menekankan penanganan stunting harus terus disosialisasikan oleh tim satgas di Kabupaten dan Kota.

Sebab angka stunting harus terus ditekan, hingga stunting tidak muncul lagi dengan cara melakukan sosialisasi sejak mulai pra nikah hingga menyusui.

Gubernur juga mengatakan bahwa stanting ini tidak boleh muncul caranya kampanye kesehatan terus dilakukan. Mulai dari ibu hamil menyusui termasuk juga calon pengantin, kampanye bagaimana ia menjadi ibu yang sehat, kita harap tim satgas dari kabupaten dan kota berkolaborasi bersama untuk menekan angka stunting ini.Adv.seyfiea

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.