Pemkab Kerinci Gelar Malam Resepsi Kemerdekaan RI ke 78 Tahun 2023
Pemkab Kerinci Gelar Malam Resepsi Kemerdekaan RI ke 78 Tahun 2023

Pemkab Kerinci Gelar Malam Resepsi Kemerdekaan RI ke 78 Tahun 2023

Kilasharian.Com, Kerinci Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 78 Tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Kerinci, menggelar malam Resepsi Kenegaraan, Sabtu (19/8/2023) malam yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Kerinci, Bukit Tengah Siulak.

Pada malam resepsi kenegaraan ini, juga menampilkan video kilas balik keberhasilan pembangunan Bupati Kerinci, Adirozal bersama Wabup Kerinci, Amin Taher selama 5 tahun memimpin Kerinci.

Tema hari ulang tahun ke-78 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2023 ini yakni terus melaju untuk Indonesia maju tema ini merefleksikan semangat Bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum untuk mewujudkan Indonesia maju.

Bupati Kerinci, Adirozal, dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan hari Kemerdekaan Indonesia mengajak seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama dan menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir seperti olahraga estafet, yang merefleksikan semangat kolektif berharmoni berkolaborasi serta sinkronisasi irama gerak dan sinergi pikiran dari tiap-tiap pelari, untuk satu tujuan ini adalah momentum yang memberikan energi gerak untuk bangsa Indonesia agar terus melaju ada semangat perjuangan sebagai energi gerak yang progresif.

“Gagasan gotong royong dan rasa tanggung jawab bersama telah menjadi aspirasi untuk memajukan kesejahteraan rakyat, yang ujungnya bisa menghasilkan sumber daya manusia unggul untuk menghadapi persaingan global SDM unggul adalah prasaran mutlak untuk kemajuan bangsa,” ujarnya.

Dikatakan Bupati Dua Periode ini, bahwa tua mudanya sebuah bangsa bukanlah jaminan kemajuan sebuah bangsa, oleh sebab itu peningkatan kapasitas dan kualitas suatu bangsa melalui pembangunan SDM yang unggul terdapat beberapa hal yang harus menjadi prioritas utama dalam pembangunan kualitas sdm.

Pertama adalah sistem pendidikan yang baik dan bermutu, kedua adalah penguatan peran agama dalam kehidupan sosial bermasyarakat dalam rangka memperkokoh jati diri dan kepribadian bangsa. Ketiga adalah peningkatan kapasitas SDM melalui berbagai Diklat kompetisi pembinaan dan lain-lain tenaga kerja profesional dan terampil sesuai tuntutan kebutuhan pasar merupakan faktor keunggulan suatu bangsa dalam menghadapi persaingan global.

“terakhir adalah pembinaan dan pengembangan masyarakat terutama generasi muda,” ucapnya.

Mengakhiri sambutan ini Bupati menyampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kerinci yang melaksanakan peringatan proklamasi kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia tahun 2023 ini, dengan penuh kesadaran dan kebersamaan mudah-mudahan dapat mengambil hikmahnya.

“kegiatan yang dilaksanakan bukan hanya untuk kemeriahan saja, tetapi juga meningkatkan potensi lokal sekaligus mendukung ekonomi kerakyatan. Hal ini sejalan dengan tema HUT RI ke-78 yakni ‘Terus Melaju untuk Indonesia Maju’,” ujarnya.

Diakhir sambutan, Bupati mengucapkan terimakasih kepada Paskibraka yang telah berhasil mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang telah ikut mensukseskan kegiatan peringatan HUT RI ke 78 ini,” pungkasnya. (*/Adi)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.