Kunker Ke Purwakarta, Komisi IV DPRD Kota Jambi Belajar Terkait Pendidikan Berkarakter
Kunker Ke Purwakarta, Komisi IV DPRD Kota Jambi Belajar Terkait Pendidikan Berkarakter

Kunker Ke Purwakarta, Komisi IV DPRD Kota Jambi Belajar Terkait Pendidikan Berkarakter

Kilasharian.Com, Jambi  - Komisi IV DPRD Kota Jambi melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, pada hari Rabu, 15 Februari 2023.

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua Komisi IV, Jefrizen, disambut langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto, di Ruang Rapat Mandalawangi, Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta.

Terkait Kunker tersebut, Kadisdik Kabupaten Purwakarta menyambut baik kedatangan rombongan Komisi IV DPRD Kota jambi, yang bertujuan untuk mendapatkan ilmu dan pengalaman dari pendidikan yang ada di Purwakarta.

“Profil pendidikan Purwakarta termasuk di dalamnya pelaksanaan kurikulum merdeka belajar dan program pendidikan berkarakter yang terangkum dalam lima bunga karakter,” papar H. Purwanto.

Ia juga menyatakan bahwa pendidikan berkarakter yang sudah berlangsung di Purwakarta, dinilai paling berhasil sehingga menjadi contoh implementasi pelaksanaan pendidikan di beberapa daerah.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi, H. M. Jayadi, dalam Kunker kali itu menuturkan, bahwa semua yang ikut merasa kagum dengan pendidikan berkarakter yang diterapkan di Kabupaten Purwakarta.

“Termasuk tentang mencintai budaya leluhur dengan penggunaan pakaian khas tiap hari rabu serta pelaksanaan program pendidikan agama, selain Agama Islam,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa diharapkan rombongan yang ikut dapat membagikan pengalaman serta informasi penting yang didapat. “Semoga bisa dimplementasikan pada pendidikan di Kota Jambi,” harapnya. (Adv)

Baca juga:

Admin
Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.